Sabtu, 31 Januari 2009

Wow, 93% Orang Korea Punya Ponsel

Jakarta - Korea Selatan merupakan negara dengan tingkat penggunaan telepon selularnya paling tinggi di dunia. Dari total penduduk Korea Selatan yang mencapai 48,6 juta, sebanyak 45,6 juta tercatat sebagai pelanggan telepon selular.

Komisi Komunikasi Korea Selatan Koea Sung Suk-ham mengatakan angka itu di atas 93% naik drastis selama enam bulan terakhir. Jumlah itu diperkirakan masih akan terus bertambah di tahun mendatang meskipun ekonomi sedang lesu.

Meskipun pelanggan memiliki lebih dari satu kartu, angka itu tetap saja menunjukkan tingkat yang tinggi di seluruh dunia.

Ponsel menjadi perangkat vital sebagai penunjang kehidupan sehari-hari di Korea. Ponsel digunakan untuk shopping, menjelajah web, transaksi perbankan, mengirim email, mendengarkan musik dan tentu saja untuk menelepon.

Korae Selatan yang memiliki pembuat ponsel terbesar kedua dan ketiga dunia, Samsung Electronics dan LG Electronics, juga memiliki tingkat penggunaan internet yang tinggi.

Lebih dari 15,4 juta warga Korea Selatan memiliki internet kecepatan tinggi. Angka ini merupakan sepertiga dari populasi.

◄ Newer Post Older Post ►