Sabtu, 24 Januari 2009

Indonesia Serahkan 200.000 Dollar AS kepada Palestina

JAKARTA ↔ Pemerintah Indonesia telah menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 200.000 dollar AS kepada Pemerintah Palestina, sebagai bagian dari komitmen bantuan uang tunai sebesar 1 juta dollar AS.

“Sampai saat ini, Indonesia telah menyerahkan 200.000 dollar AS, sedangkan sisanya sedang disiapkan dan akan diberikan kemudian,” kata Juru bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah di Jakarta, Jumat.

Faiza mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia memang berkomitmen untuk memberikan bantuan uang tunai kepada Pemerintah Palestina sebesar 1 juta dollar AS secara bertahap.

“Sedangkan bantuan obat-obatan telah dikirimkan dalam beberapa tahap ke Palestina,” katanya.

Status terakhir, lanjut dia, Pemerintah Indonesia sedang mempersiapkan sebuah mobil ambulans di Kairo untuk segera dikirimkan ke Palestina.

Menurut Faiza, itu semua belum termasuk bantuan dari pribadi ataupun kelompok lainnya di Indonesia yang peduli Palestina.

Sementara itu, lebih dari 1.000 warga Palestina telah tewas dan ribuan yang lain luka-luka akibat agresi Israel melalui udara, laut, dan darat sejak 27 Desember lalu di Jalur Gaza.

Dunia internasional mengutuk agresi Israel itu dan meminta Israel menghentikan aksinya yang mengakibatkan tewasnya ratusan rakyat sipil melalui Resolusi No 1860 DK PBB dan Resolusi Sidang Darurat Majelis Umum PBB.ABD.

◄ Newer Post Older Post ►