Senin, 26 Januari 2009

Selamat Datang Tahun Kerbau Api

Jakarta - Imlek saat ini bertepatan dengan shio kerbau api. Tahun kerbau adalah tahun kerja keras. Ada beberapa shio yang harus waspada. shio ini akan mengalami qiong (ketidakberuntungan) pada tahun kerbau. Shio apa saja?

Shio kerbau, kambing, anjing, dan naga adalah shio yang akan mengalami qiong besar. Sedangkan shio ayam, babi, dan ular akan mengalami qiong kecil.

Namun, tidak semua orang yang ber-shio di atas akan mengalami kendala. Seperti shio kerbau hanya orang yang berumur 1, 13, 25, 37, 49, dan 61 yang diramalkan akan mendapatkan kendala. shio kambing yang berumur 7, 19, 31, 43, 55, dan 67. shio anjing yang harus waspada berumur 16, 28, 40, 52, 64, dan 76. Untuk shio naga, orang berumur 10, 22, 34, 46, 58, dan 70 yang harus waspada.

Namun, umur ini adalah umur penanggalan China. Jadi bila orang ber-shio kambing, berumur 30 tahun ini berdasarkan tahun Masehi, berarti dia berumur 31. Dia harus waspada.

Menurut beberapa WNI keturunan Tionghoa, kerbau adalah lambang kerajinan. Karena itu, di Tahun Baru Imlek, WNI keturunan Tionghoa berharap dapat meninggalkan sikap malas dan tambah rajin demi kehidupan lebih sejahtera. Dan harapan itu mereka sampaikan saat beribadah di vihara.

Kolomnis dan motivator Kafi Kurnia dalam tulisannya menyatakan, perkembangan ekonomi Indonesia cukup optimistis dan baik-baik saja. Tahun kerbau 2009, memiliki energi berbeda. Kerbau yang dikenal tangguh dan memiliki kegigihan yang bersemangat baja dipercaya akan menstabilkan situasi dan memberikan fundamental yang lebih baik.

Tahun 2009 berpeluang memunculkan sejumlah kekuatan baru yang telah terbukti tahan uji. Tahun kerbau 2009, adalah tahun tanah atau bumi. Kedekatan kerbau dengan bumi akan menciptakan sinerji yang lebih baik, terutama buat bisnis-bisnis yang dekat dengan elemen bumi atau tanah seperti agribisnis dan properti.

Yang menarik, kata Kafi Kurnia, pemimpin top dunia seperti Napoleon Bonaparte, Adolph Hitler, Saddam Hussien, semuanya lahir di tahun kerbau. Demikian juga, Princess Diana, Margaret Thatcher, dan Richard Nixon. Dan menariknya juga Barack Obama lahir di tahun kerbau.

Anda yang membaca fenomena ini, lanjutnya, mungkin akan menyiratkan bahwa tahun 2009, akan memunculkan sejumlah pemimpin baru dengan kekuatan baru. Jadi semoga saja Barack Obama sukses membawa energi positif di Amerika Serikat secepat mungkin.

Semoga pula pada 2009, setelah 100 tahun Kebangkitan Nasional, di Indonesia akan muncul generasi pemimpin baru yang akan mensejahterakan dan memakmurkan Indonesia.

Semoga ramalan ini menjadi kenyataan. Gong Xi Fa Cai.
◄ Newer Post Older Post ►