Jumat, 30 Januari 2009

Masuk Gedung Putih, Obama Pilih Lewat Jendela

Presiden Amerika Serikat Barack Obama rupanya belum terbiasa dengan “rumah barunya” Gedung Putih. Buktinya dia terlihat memilih masuk ke Ruang Oval dengan menggunakan jendela daripada pintu. Lokasi pintu padahal itu terletak beberapa kaki di sebelah kanan pemimpin Abang Sam ke-44 itu.

Brack/PoolPintu bukan kali ini saja tidak terbuka “otomatis” bagi pemimpin Abang Sam. Ketika terburu-buru ingin keluar dari konferensi pers di Beijing pada 2005, mantan presiden George W. Bush tertahan di dalam ruangan akibat pintu keluar terkunci.

Peristiwa itu justru ditertawai Bush. Namun insiden “lucu” tersebut tetap hidup sepeninggal pria asal Texas yang kini akan mengisi hari pensiunnya dengan menulis buku memoar.

Gedung Putih yang dibangun antara tahun 1792 dan 1800, mempunyai beberapa ruangan. Itu termasuk Tempat Tinggal Eksekutif, Sayap Barat (lokasi Ruang Oval, Ruang Kabinet, dan Ruang Roosevelt), dan Sayap Timur (lokasi ruang kerja ibu negara Amerika Serikat dan sekretaris sosial Gedung Putih), serta bangunan Ruang Kerja Eksekutif Tua, yang kini menjadi kantor sehari-hari Obama beserta wakilnya Joe Biden.
◄ Newer Post Older Post ►