Minggu, 08 Februari 2009

Leony : Tuhan Beri Aku Kentut

JAKARTA ↔ Lama tidak terlihat aksinya di layar kaca, Leony Vitria Hartanti, 21, rupanya sedang jatuh cinta. Begitu kesengsemnya membuat Leony melupakan kegiatannya di dunia tarik suara.

Siapa pria pengganti Erros ‘Sheila On 7’ itu? Kecintaan Leony rupanya bukan pada lawan jenis. Gadis kelahiran Jogjakarta ini mengaku lagi gandrung pada pada dunia film. Sejak bermain dalam film Identitas garapan sutradara Aria Kusumadewa, ia makin tertarik mendalami dunia film.

”Di film ada sesuatu yang baru. Kalau sinetron, aku lagi bosan. Sudah dua tahun ini aku enggak syuting sinetron,” kata mantan personel Trio Kwek-Kwek ini.

Di dunia akting, peran artis yang lahir tanggal 20 September 1987 ini dikenal lewat sejumlah judul sinetron seperti Anak Ajaib, Vlaad Bocah Remote Control, Sahabatku, dan Gadis Mencari Cinta. Leony juga bermain dalam beberapa film televisi (FTV), antara lain Jangan Panggil Aku Cina dan Jangan Renggut Cintaku.

Belakangan Leony yang pernah meraih penghargaan Panasonic Award untuk FTV, Jangan Panggil Aku Cina ini memendam cita-cita jadi sutradara. ”Waktu bermain di Identitas, selain jadi pemeran utama, aku juga jadi asisten sutradara. Ini caraku belajar,” ungkap Leony yang tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Psikologi Universitas Pelita Harapan.

Menurut Leony, dirinya sudah ancang-ancang membuat debut film. Dan proyek perdananya itu akan diberi judul Tuhan Beri Aku Kentut. Namun, Leony enggan merinci film yang bakal digarapnya dengan alasan masih dalam proses.

”Mungkin harusnya aku kuliah di IKJ (Institut Kesenian Jakarta) ya? Tapi, psikologi kan dasar semua ilmu. Untuk film, aku bisa belajar teknisnya saja. Mas Aria yang mentorin,” tambah Leony yang lima tahun lalu sempat merilis album berjudul No Apologies.

Sudah lupakah dia pada dunia tarik suara? ”Nyanyi-nyanyi off air aku masih, tapi kalau bikin album, belum,” begitu pungkasnya.
◄ Newer Post Older Post ►