Sabtu, 28 Februari 2009

Cegah Kejahatan, Ponsel Dibekali Sirene

Kasus kejahatan di tempat umum kian merajalela. Vendor ponsel Samsung pun coba membesut handset yang khusus ditujukan untuk perlindungan diri, dengan target pasarnya para wanita dan anak-anak.

Ponsel bermerek SPH-W710 tersebut dibekali berbagai fitur anti kejahaatan, misalnya bisa mengeluarkan bunyi sirene yang mirip sirene mobil. Sirene tersebut bahkan bisa meraung begitu keras hingga 100 desibel.

Dikutip detikINET dari KoreaHerald, Kamis (26/2/2009), bunyi sirene dapat didengar dalam jangkauan sampai 70 meter. Begitu jadi sasaran kejahatan misalnya, sirene itu bisa langsung dibunyikan untuk mengundang bantuan.

Ponsel tersebut juga dilengkapi sistem GPS untuk memberitahu di mana lokasi pengguna jika sewaktu-waktu terancam tindak kriminal.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memprogram SMS yang secara otomatis akan dikirim pada nomor tujuan jika ada keadaan bahaya. SMS juga bakal dikirim jika ponsel mati dalam situasi darurat.

Ponsel berdesain cantik ini bakal dipasarkan di Korea Selatan mulai bulan depan. Selanjutnya baru dijual ke wilayah lainnya seperti Amerika Serikat.
◄ Newer Post Older Post ►