Kamis, 26 Februari 2009

Logo PKS Berpalu Arit Beredar di Facebook

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berubah menjadi Partai Komunis Sejahtera. Lambang sepasang bulan sabit PKS diubah menjadi sepasang palu arit. Gambar ini beredar melalui facebook. PKS mencap aksi itu sebagai fitnah.

"Ini bukan black campaign lagi, tapi fitnah. Itu bagian dari menggiring opini masyarakat bahwa ada kemiripan antara PKI dengan PKS," cetus Ketua FPKS Mahfudz Siddiq kepada INILAH.COM di Jakarta, Kamis (26/2).

Mahfudz mengaku belum melihat logo PKS yang dimodifikasi itu. Namun selama ini PKS sudah terbiasa dengan fitnah yang dilakukan pihak-pihak yang merasa terancam dengan posisi PKS yang semakin mantap.

"Tapi saya yakin masyarakat cerdas. Bisa membedakan mana yang fakta atau provokasi. Ini upaya menggembosi PKS yang posisi politiknya diprediksikan semakin meningkat pada 2009. Tapi PKS tidak ada masalah dan tetap berjuang pada track record yang benar," ujar Mahfudz.

Lambang PKS berpalu arit dan menjadi Partai Komunis Sejahtera muncul di facebook Muhammad Amin yang tercatat berdomisili di Amsterdam, Belanda. Gambar sepasang bulan sabit yang mengapit kapas emas diubah menjadi sepasang palu arit. Lalu pada kotak hitam bagian atas, tulisan 'Partai Keadilan' diubah menjadi 'Partai Komunis'. Sedangkan tulisan 'Sejahtera' di bagian bawah tetap dipertahankan.

Gambar modifikasi itu pun diramaikan dengan sejumlah komentar. Antara lain, "Lolos verifikasi ga nih??? kalo lolos, saya nyoblos partai ini aja ... hehe" tulis Rizal Najjara.

Pandangan lebih keras datang dari Anto Sangaji dengan komentar, "Hanya PKS yang mewarisi tradisi PKI sbg partai modern, dgn struktur organisasi, program, pendidikan dan pengkaderan yng jelas. itu maksudnya toh bung Amin? he3x".

Dari profile yang tercantum di facebook, Muhammad Amin merupakan aktivis yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belanda dengan jabatan sebagai koordinator adik asuh Belanda dan saat ini berdomisili di Belanda. lihat sumbernya...
◄ Newer Post Older Post ►