Sabtu, 28 Februari 2009

Ketentuan Baru, Facebook Libatkan Facebookers

Setelah sempat diprotes secara bertubi-tubi, Facebook pun akhirnya memutuskan untuk melibatkan setiap anggotanya untuk menyampaikan saran dan pendapat, jika suatu saat akan membuat ketentuan baru (term of service).

"Mulai saat ini, kami akan berhati-hati dalam membuat ketentuan dan aturan, termasuk dengan menerapkan prinsip yang mencerminkan komitmen komunikasi yang transparansi dan terbuka. Kami menyebut prinsip ini sebagai Model Baru Sistem Pemerintahan," ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg, seperti dikutip melalui Reuters, Sabtu (28/2/2009).

Prinsip-prinsip pemerintahan 'Facebook' ini akan terdiri dari dua draft dokumen, baik berupa filosofi perusahaan maupun ketentuan hak dan tanggung jawab para Facebookers.

Aturan baru ini membuat Facebook kembali menyerahkan kendali informasi data yang ada pada akun anggotanya kepada masing-masing pemilik, baik informasi data, foto, maupun pesan teks, termasuk keinginan pemilik untuk menghilangkan informasi-informasi tersebut dari Facebook.

Sebelumnya, term of service yang dilontarkan Facebook sempat menuai protes karena Facebook merasa semua informasi, baik teks maupun gambar, yang ada dalam setiap akun situs tersebut dianggap telah menjadi milik Facebook sehingga mereka dapat sesuka hati menggunakannya, meskipun sang pemilik telah menghapusnya. lihat sumbernya...

◄ Newer Post Older Post ►