Minggu, 22 Februari 2009

Inilah Pemilik Rambut Telinga Terpanjang di Dunia

Seorang pemilik toko grosir di Uttar Pradesh, India, berhasil memecahkan rekor Guinness World Record dengan memiliki rambut telinga sepanjang 25 cm yang merupakan terpanjang sedunia.

Foto: Radhakant Baijpai Pemilik Rambut Telinga Terpanjang

Mengutip Daily Mail, Selasa (17/2) rambut telinga Radhakant Baijpai (58 tahun) masih akan terus tumbuh memanjang. Rekor yang dimilikinya sejak 2003 itu hingga kini tak terkalahkan.

Dikisahkannya, sejak berusia 18 tahun dia harus hati-hati memelihara rambut di telinganya yang mulai tumbuh dan terasa gatal di telinganya. Dan sejak itu dia tidak pernah memotong rambut telinganya sebab baginya apa yang dia miliki sekarang ini merupakan lambang keberuntungan dan kemakmuran.

Ditambahkannya, dia harus rajin membilas rambut-rambut yang tumbuh di kedua telinganya itu dengan campuran shampoo herbal meski istrinya pernah memintanya untuk memotong rambut-rambut tersebut.

"Istri saya selalu memohon kepada saya agar memotong rambut-rambut yang tumbuh di telinga saya itu. Akan tetapi sejak saya memegang rekor itu secara resmi oleh pihak Guinness, akhirnya dia mengijinkan saya memelihara rambut-rambut tersebut sebab katanya itu suatu kebanggan tersendiri," jelas Radhakant.

Sejak dirinya dinobatkan sebagai pemilik rambut telinga terpanjang sedunia, dia tak merasa cangung lagi saat banyak mata tertuju ke arahnya. Dikatakannya, "Banyak orang yang bertanya kepada saya mengapa saya tidak pernah mencukur atau memotong rambut di telinga saya itu. Lalu saya katakan bahwa rambut-rambut itu membawa keberuntungan bagi saya."

Sebelumnya, Radhakant mengenakan anting-anting, akan tetapi seiring pertumbuhan rambut di telinganya kian memanjang, dia pun berhenti mengenakannya. "Saya masih ingat saat pemilihan Guinness tahun 2001, ada banyak penantang saya, namun sejauh ini belum ada yang melebihi panjangnya dari yang saya punya sekarang ini," kenangnya. lihat sumbernya...
◄ Newer Post Older Post ►