Rabu, 18 Februari 2009

Pemerintah Kanada Beberkan Rahasia UFO

Pemerintah Kanada membuka ribuan dokumen menyangkut UFO ke publik. Beda dengan negara lain, Kanada memberikan analisis terhadap penampakan UFO serta penyelidikan yang dilakukan.

Foto: Ilustrasi Penampakan UFO

Sebanyak 9.500 dokumen digital antara 1947 hingga awal 1980 kini bisa diakses di website Library and Archives Canada. Judul laporan itu Canada's UFOs: The Search for the Unknown.

File yang diungkapkan termasuk diantaranya surat menyurat, memo dan prosedur yang berhubungan dengan UFO. File itu milik Departemen pertahanan, departemen perhubungan, lembaga penelitian negara serta kepolisian.

Rilis file UFO yang dilakukan Kanada itu mengikuti langkah serupa yang dilakukan pada Januari lalu oleh Denmark. Inggris sebelumnya juga telah mengungkapkan ribuan file UFO melalui program bertahap sejak Mei 2007.

Rilis terbaru adalah pada Oktober 2008 lalu. Lembaga antariksa Prancis pada Maret 2007 juga telah membuka ke publik rahasia UFO di situs pemerintahnya.

Perbedaan penting pengungkapan UFO itu tidak hanya laporan penampakan, tapi diikuti dengan analisis. Menurut Victor Viggiani dari Exopolitics Toronto selain laporan UFO juga diungkapkan aksi yang dilakukan oleh pemerintah Kanada, rapat-rapat yang dilakukan, serta pertemuan antar departemen guna membahas UFO yang ditemukan.

Sebagai contoh, pada memo pada September 1967 berjudul Unidentified Flying Objects (UFOs) – Investigations berisi laporan investigasi, dimana UFO disebut memiliki pengetahuan unik, serta teknologi maju.

Memo lain mengungkapkan penampakan UFO di pelabuhan Shag yang disaksikan oleh polisi dan enam warga sipil 4 Oktober 1967 malam. Memo itu menjelaskan benda sepanjang 60 kaki bergerak sebelum masuk ke air dan meninggalkan cahaya terang.

Polisi dibantu nelayan setempat menggunakan perahu untuk mencapai lokasi itu sebelum benda itu menyelam.

Investigasi rahasia yang dilakukan oleh departemen perhubungan dipimpin oleh Wilbert Smith. Pada laporannya, Smith memberikan catatan daya terbang UFO jauh lebih maju dibandingkan apa yang diketahui pada waktu itu.

“Sulit untuk mengukur performa dengan kemampuan teknologi kita karena teknologi dari beberapa makhluk asing lebih maju dari yang diketahui. Kami menyimpulkan kendaraan itu berasal dari luar bumi,” kata laporan itu.
◄ Newer Post Older Post ►