Sabtu, 28 Februari 2009

Sapi Kaki Enam Hebohkan Warga

Warga Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, sejak Rabu (25/2) sekitar pukul 14.00 dihebohkan oleh lahirnya seekor sapi betina dengan enam kaki dan memiliki dua alat kelamin. Hingga kemarin, kondisi sapi itu tetap sehat karena setiap hari oleh pemiliknya, Hanisah (51), ia diberi cukup makanan dan susu. Sampai Sabtu ini (28/2), warga terus berdatangan ke lokasi untuk melihat sapi tersebut.

Hanisah yang bekerja sebagai penjual gorengan, ketika ditemui di kediamannya, Jumat (27/2), menceritakan bahwa beberapa tahun lalu ia memelihara seekor sapi milik orang lain. Setelah berkembang biak menjadi tiga ekor, dilakukan bagi hasil dengan pemiliknya. Hanisa mendapatkan satu sapi betina. "Sapi betina itu yang melahirkan sapi yang berkaki enam dan dua kelamin," kisahnya.

Menurut Hanisah, yang kini berstatus janda beranak lima, ketika dirinya mengetahui lembu itu bunting, setiap selesai shalat dirinya selalu berdoa agar lembu peliharaannya itu bisa melahirkan dua anak. "Tapi yang lahir malah seekor lembu ajaib," ujarnya sambil tertawa senang.

Ditanya apa ada keanehan saat induk lembu itu hamil, menurutnya, hal itu tidak begitu jelas. Bahkan, perutnya lebih kecil dari sapi bunting lainnya. Saat lahir, tambah Hanisah, anak sapi itu lahir sendiri tanpa ada bantuan. lihat sumbernya...
◄ Newer Post Older Post ►