Rabu, 18 Februari 2009

Hillary Clinton Tiba di Indonesia

Tepat pukul 14.10 WIB pesawat yang mengangkut Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton bersama rombongan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pesawat Boeing 757 seri 200 dengan nomor lambung 90004 dan bertuliskan United State Of Amerika membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk merapat pada titik lokasi penyambutan.



Mengenakan blus warna hitam dipadu jas warna merah, mantan first lady Amerika Serikat ini nampak anggun. Saat keluar dari pintu pesawat ia melambaikan tangan kearah orang-orang yang datang khusus menyambut kedatangannya.

Hillary disambut oleh Duta Besar AS untuk Indonesia Cameron R Hume dan jajaran pejabat Departemen Luar Negeri seperti Wakil Menteri Luar Negeri, Triyono Wibowo serta Dirjen Amerika dan Eropa Departemen Luar Negeri, Retno LP Marsudi.

Hillary juga tampak kaget saat menerima seikat bunga yang didominasi warna merah yang diserahkan oleh murid-murid SDN Menteng 01. Mereka menyanyikan lagu berjudul Keroncong Kemayoran dengan rancak sebagai simbol kegembiraan dan kemeriahan kedatangan Hillary di Jakarta. Mantan Senator New York ini menggoyangkan kepala ke kanan dan kiri mengikuti alunan lagu yang merdu.

Sekitar pukul 14.30 Hillary memasuki mobil BMW warna hitam dengan nopol CD 12 01 guna menuju ke Gedung Departemen Luar Negeri. Ia di kawal dengan dua mobil jenis SUV milik Kedutaan Besar AS yang berada didepan dan belakang mobil yang ditumpangi oleh Hillary.

Indonesia merupakan negara Muslim pertama yang dikunjungi Hillary. Selama lawatannya hingga Kamis (19/2), ia dijadwalkan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menlu Hassan Wirajuda. Ia juga akan bertemu sejumlah tokoh agama.
◄ Newer Post Older Post ►