Kamis, 12 Februari 2009

Kalahkan MU, Madrid Terkaya di Dunia

Real Madrid masih menjadi klub terkaya di dunia menurut survei firma akuntansi Deloitte Touche. El Real mengalahkan juara Liga Inggris, Manchester United, yang duduk di peringkat dua.

Diberitakan Goal, Madrid menjadi klub terkaya di dunia usai mengumpulkan pendapatan sebesar 366 juta euro (sekitar Rp 5,6 triliun) sepanjang musim 2007/08. Angka tersebut melampaui perolehan milik MU yang "hanya" 325 juta euro (sekitar Rp 4,98 triliun).

Rival Los Merengues di La Liga, Barcelona, menempati urutan tiga. Klub asal Catalan itu memperoleh pendapatan 309 juta euro (Rp 4,7 triliun), meski tak meraih satu trofi pun musim lalu.

Dalam daftar 20 besar ranking klub terkaya di dunia, klub-klub Premier League masih dominan. Selain MU, ada beberapa nama lain yang muncul di dalam list, seperti Chelsea, Liverpool, Newcastle United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Sementara dari tanah Italia, AC Milan tampil sebagai klub terkaya. Namun, Rossoneri hanya berada di peringkat delapan daftar klub terkaya di dunia dengan pendapatan 210 juta euro (Rp 3,2 triliun).

Posisi Milan kemudian diikuti oleh tiga klub Italia lainnya, yakni AS Roma, Inter Milan, dan Juventus. Roma mengumpulkan 175 juta euro (Rp 2,68 triliun), lalu Inter memperoleh 173 juta euro (Rp 2,65 triliun), dan Juve meraih 168 juta euro (Rp 2,5 triliun).
◄ Newer Post Older Post ►