Sabtu, 14 Februari 2009

Cara Instan Merampingkan Tubuh

Ada banyak cara untuk membuat tubuh menjadi ramping. Jika diet atau berolahraga memberi efek jangka panjang, memilih pakaian yang tepat akan membantu Anda mendapatkan tubuh ramping dalam sesaat. Cara yang paling sederhana saja, jangan memakai pakaian yang menonjolkan bagian tubuh tertentu yang berukuran plus. Kadangkala hal ini memang tidak kita sadari, karena kita sering diburu waktu saat berdandan. Karena itu, siapkan pakaian apa yang ingin Anda kenakan semalam sebelumnya.

1. Pilih pakaian dengan ukuran yang memang sesuai. Tidak terlalu sempit, tidak terlalu longgar. Pakaian longgar memang akan menyembunyikan beberapa bagian tubuh Anda, namun juga memberi kesan kurang rapi. Sedangkan pakaian yang terlalu sempit tampaknya menjadi bukti bahwa Anda tak ingin menerima kenyataan bahwa tubuh Anda sudah lebih membesar dari beberapa bulan sebelumnya.

2. Kenakan pakaian atau pants dengan motif garis-garis vertikal. Secara sederhana motif ini akan membutuh tubuh Anda lebih tinggi. Jangan memakai motif bergaris horisontal, apalagi yang garis yang tebal. Anda makin terlihat melebar, dan selain itu juga tidak terlihat elegan.

3. High heels juga membuat Anda menjadi lebih tinggi, dan otomatis juga lebih ramping. Bandingkan jika Anda yang tertubuh gemuk memakai sepatu teplek. Bagaimana pun juga, lebih baik terlihat tinggi besar daripada gemuk pendek, bukan? High heels juga cocok digunakan dengan rok, karena akan menonjolkan kaki Anda.

4. Pilih satu warna yang gelap, namun bila mungkin bukan warna hitam. Pilihan hitam-hitam akan membuat orang mengira Anda baru pulang melayat. Pilih saja warna merah atau ungu tua. Jika Anda memiliki pinggul yang lebar, pilih rok atau pantalon berwarna gelap untuk menyamarkannya.

5. Jangan memilih atasan yang ngatung, karena hanya akan menampakkan pinggang Anda yang berlemak. Pakai atasan model empire waist (potongan di bawah dada) untuk menyembunyikan lemak di perut. Atau, sekalian yang panjang menutupi pinggul.

6. Rok panjang akan membuat Anda lebih tinggi, sedangkan rok mini membuat Anda lebih pendek. Pilih rok yang jatuhnya persis di bawah lutut, karena memberi kesan lebih tinggi dan lebih ramping. Jika Anda bertubuh pendek, jangan memakai rok sepanjang pergelangan kaki. Ini hanya akan menenggelamkan tubuh Anda.

7. Skinny jeans memang masih banyak dipakai, tetapi jangan pakai jeans model ini jika Anda berpinggul lebar. Hal ini akan makin menonjolkan ukuran pinggul Anda. Pilih jeans dengan model boot cut, karena lebar celana di bawah akan mengimbangi lebar pinggul Anda.

8. Jangan menggunakan belt berukuran lebar, karena akan menonjolkan bagian perut.

9. Pilih pakaian dengan lengan sebatas siku, yang akan melindungi bagian lengan Anda yang besar. Hindari pakaian dengan bahan yang terlalu melekat di badan, yang hanya akan membuat lengan Anda bagai pentungan cabe yang banyak dijual di kawasan Puncak.

10. Jangan memakai celana dalam model bikini. Silakan bercermin. Anda akan melihat lemak di bagian perut menggantung, bahkan setelah Anda memakai celana panjang. Untuk bra, gunakan push up bra untuk mengangkat payudara Anda.

◄ Newer Post Older Post ►