Sabtu, 14 Februari 2009

Cara Bahagiakan Wanita Saat Valentine

Jakarta - Untuk membahagiakan wanita ternyata tidak sulit. Ilmuwan memiliki sejumlah tips, berdasarkan berbagai penelitian yang pernah dilakukan. Mungkin tips dari ilmuwan ini cocok untuk mengisi hari Valentine kali ini.

Sebuah penelitian yang dilakukan Desember lalu pada lebih dari 1.000 mahasiswa mendapati, laki-laki yang diharapkan adalah yang penuh kasih sayang, memiliki sifat melindungi dan memiliki emosi stabil.

Wanita juga luluh jika diberi uang, cinta dan perhatian. Wanita mengutamakan memilih laki-laki yang ganteng dan pintar. Tapi wanita sadar, dua hal ini sulit ditemui pada semua laki-laki. Satu hal lagi yang membuat wanita kagum adalah jika pria yang ditemuinya sangat royal.

Penelitian itu dipublikasikan di Journal of Personality and Social Psychology berdasarkan survei terhadap 700 laki-laki dan perempuan. Hal penting lain yang membuat wanita senang adalah mendengar ucapan kata terima kasih. Ucapkan kata terima kasih itu merupakan salah satu cara untuk membuat wanita bahagia dalam jangka waktu lama.

Hasil dari penelitian baik pada wanita menikah maupun yang masih pacaran menunjukkan, orang yang dihargai oleh pasangannya dalam hal-hal kecil, hidupnya lebih bahagia. Dalam mendapatkan laki-laki, psikolog mendapati, wanita yang tertarik setelah pertemuan pertama, akan berusaha keras untuk memperkuat hubungannya.

Wanita yang berkencan dengan laki-laki single, 18% mengaku tidak mempermasalahkan jika laki-laki berbohong di kencan pertama. Sebaliknya laki-laki tidak bisa menerima jika wanita berbohong.

Penelitian itu juga mendapati wanita akan berkencan dengan siapa saja. Wanita ingin berkencan dengan laki-laki yang ditaksir, meskipun sudah menikah bahkan jika pria itu tidak memperhatikannya.

Wanita juga suka laki-laki atletis karena dihubungkan dengan bisa memberikan keturunan yang kuat. Tapi untuk hubungan jangka panjang, wanita memilih pasangan lelaki yang lebih lembut.

Sebagian wanita memang suka pria yang susah diatur. Tapi untuk hubungan jangka panjang, wanita memilih yang aman. Karena laki-laki yang agresif kurang fleksibel perilakunya, sehingga dalam hubungan dengan wanita sifatnya selalu ingin mendominasi.

Jeffrey Snyder, kandidat doktor di UCLA dan koleganya menyimpulkan, wanita lebih menyukai laki-laki yang memiliki skill dan pencapaian tinggi. Tapi sayangnya laki-laki lebih suka menggunakan perilaku agresif untuk memperoleh jabatan tinggi dan itu tidak disukai wanita.

Penelitian lain mendapati memberikan waktu dalam jumlah cukup juga penting. Survei lebih dari 5.000 pasangan di AS yang dipublikasikan di journal Social Forces pada 2006 menyimpulkan, wanita merasa bahagia dalam perkawinannya jika laki-laki menunjukkan kesetiaan pada perkawinan.

Selain itu, wanita suka laki-laki yang selalu memenuhi kebutuhan istri, serta menyediakan banyak waktu untuk keluarga. Tinggal simak saja, apakah Anda termasuk lelaki yang dipilih wanita atau mencoba agar lebih dicintai kaum hawa. :)

◄ Newer Post Older Post ►