Rabu, 04 Februari 2009

Tahun 2009, Garuda Indonesia Akan Buka Lowongan Pekerjaan Besar-Besaran

JAKARTA ↔ Dalam tahun 2009 ini maskapai Garuda Indonesia membutuhkan sekitar 200 pilot dan 400 awak kabin (pramugari dan pramugara) baru. Kebutuhan ini seiring dengan penambahan 14 buah pesawat yang akan datang tahun ini. “Kami akan membuka lowongan pekerjaan besar-besaran,” ujar Direktur Utama Garuda Emirsyah Sattar, Rabu (4/2). Untuk itu, Garuda akan berpromosi dan membuka perekrutan di kota-kota besar di Indonesia, seperti Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta.

Menurut Emir, kebutuhan pegawai ini tidak bisa dielakkan Garuda untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. Tahun ini Garuda juga menargetkan membuka 18 rute baru, terdiri atas 15 rute domestik dan 3 rute internasional.

Terkait dengan penambahan pegawai tersebut, hari ini Emir mewisuda 20 pramugari Garuda angkatan 337. Wisuda dilakukan di Kompleks Pendidikan dan Pelatihan Garuda di Duri Kosambi, Tangerang.

Kedua puluh pramugari baru tersebut telah mengikuti pendidikan selama tiga bulan tiga minggu, baik pendidikan kelas maupun praktek di lapangan. Selanjutnya, pramugari baru tersebut akan ditempatkan di Denpasar, Bali.

Direktur Operasi Garuda Capt Ari Sapari menegaskan bahwa tugas pramugari Garuda bukanlah jalan-jalan, tetapi memberikan pelayanan kepada penumpang sehingga merasa layaknya di rumah sendiri. “We where create hospitallity,” ujarnya.

Tahun ini Garuda mencanangkan tema “Kembali ke Indonesia.” Semua pelayanan Garuda akan disesuaikan dengan berbagai kebudayaan di Indonesia.
◄ Newer Post Older Post ►