Sabtu, 14 Februari 2009

Ingin 'Hijau' Samsung Usung Ponsel Tenaga Surya

Perusahaan-perusahaan elektronik seolah berlomba-lomba mengembangkan produk yang ramah lingkungan. Tak mau ketinggalan, Samsung Electronic menelurkan sebuah ponsel yang diklaim ramah lingkungan.

Dikutip detikINET dari Softpedia, Sabtu (14/2/2009), ponsel yang disebut "Blue Earth" ini merupakan ponsel full touch screen dengan sumber energi sinar matahari.

Panel surya di bagian punggung ponsel akan memungkinkan user mengisi ulang piranti ini setiap saat.

Kesan ramah lingkungan juga tampak dari bahan yang digunakan, yakni plastik daur ulang yang disebut PCM, yang merupakan hasil pengolahan botol bekas. Penggunaan bahan ini dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi karbon selama proses fabrikasi.

Ponsel beserta charger-nya diklaim diproduksi tanpa menggunakan bahan-bahan berbahaya, seperti Brominated Flame Retardants, Beryllium dan Phthalate.

"Samsung 'The Blue Earth Dream' persembahan kecil dari kami, tapi merupakan komitmen yang sangat berarti untuk masa depan dan lingkungan kita," ujar Mr.JK
Shin, executive vice president dan kepala divisi komunikasi mobile Samsung Electronic.

Rencananya gadget dengan desain flat dan warna kemilau ini akan dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona.
◄ Newer Post Older Post ►