Kamis, 05 Februari 2009

Australia Banjir, Awas Buaya!

Warga Queensland, Australia, mendapat peringatan yang tak jauh berbeda dengan penduduk Jakarta, yakni waspada banjir. Hanya saja, mereka juga harus mewaspadai hal lain yang datang bersama air banjir. Bukan sampah, melainkan buaya dan ular. Seram!

Menurut laporan BBC, Kamis (5/2), tiga buaya besar sudah terlihat selama banjir melanda Normanton, Queensland. Berdasarkan keterangan penduduk setempat, hal itu diakibatkan banjir yang menyeret hewan yang tinggal di sungai itu ke pemukiman penduduk.

Kejadian yang sama juga terlihat di Teluk Carpentaria, di mana penduduk melihat sekelompok buaya menyeberangi mulut Sungai Norman yang meluap. Bahkan, Manajer Hotel Albion di Normanton, Donna Smith melihat buaya sepanjang 4 meter di jalan raya yang kebanjiran. “Buaya itu membuntuti beberapa orang dan anjing,” katanya.

Seekor buaya sepanjang 1,6 meter dilaporkan terlindas mobil di kota tetangga mereka, Townsville, beberapa hari lalu. Hewan itu kehilangan beberapa giginya dan terluka, namun sudah mendapat pertolongan medis.

Sekitar dua pertiga negara bagian di Negeri Kanguru itu diumumkan sebagai zona bencana. Sebanyak 17 sungai meluap, ratusan rumah terendam, dan banyak terjadi kekacauan akibat barang-barang yang terbawa hingga ke jalan raya.

◄ Newer Post Older Post ►