Sabtu, 21 Juli 2012

Untuk Wanita ! Intip Pribadi Pria dari Selera Wanitanya

VIVAlife - Dapatkah Anda menyimpulkan kepribadian pria berdasarkan pilihannya terhadap bentuk tubuh wanita? Pada Journal of Personality and Social Psychology, terdapat sebuah studi yang menyelidiki hubungan antara kepribadian seorang pria dan pilihan bentuk tubuh wanita.



Penelitian yang dilakukan oleh Jerry S. Wiggins, Nancy Wiggins, dan Judith Cohen Conger dari Universitas Illinois ini melibatkan 95 mahasiswa pria jurusan psikologi. Siswa-siswa tersebut diperlihatkan 105 pasang siluet wanita dan diminta untuk memilih satu dari dua sosok yang mereka sukai.

Foto siluet tersebut masih termasuk dalam bentuk tubuh standar wanita. Tetapi, mereka memiliki variasi dalam ukuran payudara, bokong, dan kaki.

"Masing-masing dari foto memiliki ukuran standar (0), atau bisa jadi cukup besar (+1), besar (+2), cukup kecil (-1), atau kecil (-2)," tulis Wiggins dan rekan-rekannya, dikutip dari Psypost.org.
Setelah memilih foto-foto dari 105 pasangan foto siluet, para responden diminta kembali dalam waktu dua minggu untuk mengikuti tes kedua. Pada tes kedua, para responden menyelesaikan sejumlah kuesioner untuk menilai kepribadian dan tujuan hidup.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kepercayaan umum yang mengatakan bahwa preferensi bagian tubuh tertentu dari seorang wanita dikaitkan dengan karakteristik kepribadian dan latar belakang seorang pria. Menurut Wiggins, preferensi wanita dengan payudara, bokong, dan kaki yang besar dikaitkan dengan kebutuhan akan prestasi.

Sementara, pria yang lebih suka dengan payudara, bokong, dan kaki yang kecil termasuk tipe pria yang berasal dari kalangan atas. Dan, mereka yang lebih memiliki bentuk tubuh standar dari wanita adalah mereka yang cenderung memiliki kebiasaan yang tidak teratur.

Wiggins dan rekannya juga meneliti perbedaan antara preferensi untuk bagian tubuh tertentu. Mereka menemukan bahwa pria yang menyukai payudara besar cenderung mandiri, sementara mereka yang menyukai payudara kecil cenderung menyukai segala bentuk perhatian, fundamentalis dan sedikit tertekan.

Perbedaan juga ditemukan pada mereka yang lebih menyukai bokong besar dan kecil. Menurut Wiggins, mereka yang menyukai wanita berbokong besar adalah pria yang bekerja sesuai tuntutan. Sedangkan, mereka yang lebih meyukai wanita berbokong kecil adalah pria yang tekun dalam menyelesaikan pekerjaan mereka dan tidak merasa perlu untuk menjadi pusat perhatian.
◄ Newer Post Older Post ►