Sabtu, 21 Juli 2012

Ferguson Bandingkan Kagawa dengan Ji-Sung

Belum ada sebulan resmi menjadi pemain Manchester United (MU), Shinji Kagawa sudah membuat Sir Alex Ferguson terkesan. Tanpa ragu, Manajer MU itu memuji tinggi kualitas yang dimiliki Kagawa, bahkan membandingkannya dengan mantan anak asuhnya dari Korea Selatan (Korsel), Park Ji-sung.

Pemain Manchester United asal Jepang, Shinji Kagawa
Pemain Manchester United asal Jepang, Shinji Kagawa, menjalani laga perdananya bersama MU saat melawan Amazulu, 18 Juli 2012.

Kagawa yang berasal dari Jepang dibeli MU dari Borussia Dortmund. Adapun Ji-Sung baru saja dilego ke Queens Park Rangers. Di mata Ferguson, keduanya memiliki etos kerja yang luar biasa.

"Ada kemiripan Kagawa dengan Park Ji-Sung. Mereka berdua sama-sama disiplin dan pekerja keras. Kagawa luar biasa. Performanya di latihan sangat bagus dalam tiga sampai empat hari terakhir. Dia akan bermain besok (melawan Ajax Cape Town)," tandas Ferguson.

"Apa yang kami identifikasi mengenai Kagawa sama dengan apa yang saya lihat sekarang. Pemain-pemain kami bisa melihat kualitas Kagawa sebenarnya. Dia pemain yang cepat, kemampuan kedua kakinya sama bagus, dan rasio gol bagus saat di Dortmund. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik dan saya jelas bahagia," lanjut Ferguson.

Kagawa sendiri sudah melakoni debut tak resminya bersama MU. Saat beruji coba melawan Amazulu, Kagawa tampil beberapa menit jelang laga usai. Ferguson sendiri berjanji bakal menurunkan skuad terbaik saat bertemu Ajax Cape Town, Sabtu (21/7/2012).

"Kami akan bermain dengan skuad terbaik besok, lalu menampilkan beberapa pemain muda. Kami membawa 20 pemain dan ingin memberikan waktu bermain kepada mereka. Kami berharap bisa mengakhiri tur pramusim tanpa pemain yang cedera. Jika sebaliknya, maka itu menjadi masalah," tutupnya.



Sumber : Kompas
◄ Newer Post Older Post ►