Senin, 23 Juli 2012

Lima Makanan Super Untuk Sahur

Saat menjalanan ibadah puasa, tubuh tentunya memerlukan asupan makanan yang lebih dari cukup agar tidak bekerja terlalu berat. Oleh karenanya, untuk Anda yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan ini ada beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi.

Stroberi Salah satu buah yang baik untuk makan sahur
Stroberi Salah satu buah yang baik untuk makan sahur

Beberapa makanan mampu menghadirkan tambahan energi untuk tubuh, berikut adalah beberapa makanan yang dapat menghadirkan tambahan energi untuk menjalani ibdah puasa Anda.

Teh Ginseng
Selama berabad-abad teh gingseng dikenal sebagai antioksidan. Ginseng juga merupakan stimulan yang memberikan peningkatan energi dan konsentrasi. Secangkir teh ginseng akan memberi kehangatan sekaligus memiliki efek menenangkan urat saraf dan memberikan Anda energi untuk melalui tugas 'wajib' setiap malam.

Pisang
Buah ini merupakan pilihan utama untuk menghasilkan dorongan energi yang cepat. Pisang juga mengandung serat, yang akan membantu mempertahankan kadar glukosa dalam darah, sehingga memberikan Anda sebuah sumber energi yang stabil.

Keju
Keju yang berusia lebih lama mengandung kadar asam amino tyramine yang lebih tingi dan dikenal karena kemampuannya untuk mendorong sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Saat Anda membutuhkan dorongan energi, cobalah sepotong Parmesan, Stilton, atau keju keras lainnya.

Stroberi
Buah Stroberi memiliki kadar kalori yang rendah, vitamin C, mangan, dan serat. Buah ini juga kaya antioksidan yang membantu memperbaiki jaringan tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, dan melawan sel yang rusak akibat radikal bebas yang berlebihan.

Gandum
Makanan ini penuh dengan nutrisi yang jumlahnya 25 kali lebih banyak dari sayuran. Banyak orang mengkonsumsi makanan ini karena berisikan klorofil, mineral, dan vitamin A, B kompleks, C, E, dan K, protein dan asam amino yang mudah diserap dalam darah manusia.



Sumber : Berita Satu
◄ Newer Post Older Post ►