Minggu, 08 Maret 2009

Website Pendidikan Singapura Berbahasa Indonesia

Untuk pertama kalinya website informasi pendidikan luar negeri secara lengkap ditampilkan dalam bahasa Indonesia. Website pendidikan singapura yang beralamatkan ww.studisingapura.com ini dibuat untuk memudahkan siswa dan orang tua mendapatkan informasi lengkap dan cepat mengenai pendidikan di Singapura.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Ketua Ikatan Konsultan Pendidikan Indonesia (IKPII) Harianto dalam Grand Launching website www.studisingapura.com di Citywalk, Jakarta, Sabtu (07/03).

Ia mengatakan saat ini Singapura telah menjadi salah satu negara tujuan bagi banyak pelajar di dunia. "Saat ini ada sekitar 96 ribu pelajar Internasional dari 120 kebangsaan yang menimba ilmu di Singapura, " ujar Harianto.

Oleh karena itu ia mengharapkan dengan adanya website ini dapat menjadi rujukan bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Singapura.

Menurutnya website ini dibuatkan khusus untuk para pelajar Indonesia, karena bahasa yang digunakan dalam website ini adalah bahasa Indonesia. "Kita bekerjasama dengan pihak Singapore Tourism Board untuk menciptakan website yang berbahasa Indonesia " ujar Harianto.

Senada dengan Harianto, Tri Turturi Meswary selaku Assiten Manager Education Services Eastern Indonesia, International Operation, Singapore Tourism Board (STB) mengatakan pihaknya sengaja membuatkan website ini dalam bahasa Indonesia agar semua kalangan masyarakat Indonesia dapat menggunakannya dengan mudah, khususnya bagi para orang tua siswa.

Lebih lanjut ia mengatakan website ini berfungsi sebagai single website yang mengumpulkan semua informasi sekolah-sekolah dan universitas yang ada di Singapura."Jadi siswa dan orang tua tidak perlu lagi buka alamat website sekolah dan kampus satu per satu, ibaratnya all in one lah, " tutur Tri.

Selain menyediakan profil sekolah dan universitas di Singapura, website ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, di antaranya terdapat panduan memilih sekolah di Singapura, artikel dan agenda pendidikan, konsultasi pendidikan secara online, dan juga pendaftaran sekolah secara online.

Menurut Tri, website ini dirancang sebagai website interaktif yang tidak hanya memberikan informasi secara tertulis. Pemakai dapat berinteraksi dengan konsultan pendidikan melalui fasilitas chatting yang disediakan oleh server. Terakhir ia mengharapkan website ini akan bermanfaat bagi mereka yang berniat melanjutkan pendidikannya di Singapura. (kompas.com)
◄ Newer Post Older Post ►