Rabu, 18 Maret 2009

Lampaui Macbook Air, Laptop Dell Tertipis di Dunia

Para vendor teknologi terus berupaya menghadirkan inovasi produk baru untuk menarik perhatian konsumen. Dell selaku produsen komputer kedua terbesar di dunia pun menggebrak dengan meluncurkan laptop high end yang diklaim tertipis di planet bumi.

Laptop ini merupakan produk pertama diluncurkan di bawah merek Adamo, brand mewah dari Dell.

Dikutip detikINET dari Xinhua, Rabu (18/3/2009), tebal laptop itu hanya 0,65 Inchi saja. Berarti, Adamo lebih tipis dari laptop MacBook Air besutan Apple. MacBook Air yang semula menyandang pedikat tertipis dengan ketebalan 0,76 Inch.

Menyasar pasar kelas atas, Adamo punya banderol mahal, yakni US$ 1999. Para peminat sudah bisa memesannya secara online dan produk akan mulai dikapalkan pada 26 Maret.

Para analis ragu apakah Adamo bakal diterima dengan baik di pasaran mengingat kondisi perekenomian dunia yang tengah lunglai. Biro penelitian Gartner pun sudah memprediksi pengapalan komputer menurun 11,9 persen di tahun 2009 dibanding tahun 2008, yang berarti terendah sepanjang sejarah.

Namun kepada BBC, David Clifton selaku Marketing Director Apple optimistis masih ada pasar potensial untuk produk mewah semacam Adamo. (detikinet.com)
◄ Newer Post Older Post ►