Selasa, 17 Maret 2009

Kampanye Bersepeda, Konvoi Tanpa Busana

Warga Lima, Peru, nekat bersepeda tanpa busana alis bugil, Senin (16/3). Seperti temanya World Naked Bike Ride Day, mereka benar-benar memanfaatkan cara unik itu untuk mempromosikan sepeda sebagai alat transportasi ramah lingkungan. Mereka sudah jenuh menghadapi kemacetan di berbagai jalanan di Lima dan penuh polusi gas buang kendaraan bermotor.


Video: Kampanye Bersepeda, Konvoi Tanpa Busana atau Telanjang

Namun tak seluruh peserta benar-benar menerapkan makna naked atau telanjang. Sebagian besar peserta memilih menggunakan baju renang atau menghias tubuh dengan cat sebelum konvoi di jalan-jalan kota. Cara ekstrim ini terbukti ampuh menarik perhatian publik.

Anda anggota komunitas bike to work atau bersepeda ke tempat kerja mungkin patut meniru warga Peru dalam hal kreativitas. Namun tentunya bukan dengan cara tanpa busana. Mungkin dengan mengenakan busana sport khusus bersepeda layakanya pembalap di velodrome. Atau menghias sepeda Anda dengan slogan kampanye ramah lingkungan yang dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan bagai warga kota metropolitan seperti Jakarta. (liputan6.com)
◄ Newer Post Older Post ►