Sabtu, 28 Maret 2009

50 Hewan Spesies Baru di Papua Nugini

Negara Papua Nugini yang tepat bersebelahan dengan pulau Irian Jaya, merupakan tempat tinggal banyak spesies hewan. Spesies tersebut banyak yang baru ditemukan. Antara lain, kodok warna hijau daun bermata besar, laba-laba pelompat dan tokek bergaris.

Hewan-hewan tersebut merupakan spesies baru yang ditemukan di daerah pegunungan Papua Nugini. Penemuan spesies baru itu diumumkan oleh Badan Konservasi Internasional.

Para tim peneliti dari Badan Konservasi Internasional menghabiskan waktu di hutan pegunungan selama berbulan-bulan untuk meneliti lebih dari 600 spesies hewan.
Temuan mereka antara lain, 50 jenis laba-laba, tiga kodok jenis baru dan tokek bergaris. Hewan-hewan tersebut belum pernah tercatat dalam laporan penelitian sebelumnya.

Salah satu kodok yang baru ditemukan memiliki suara seperti deringan telepon yang sangat nyaring. Lalu, laba-laba pelompat yang baru ditemukan memiliki warna yang sangat indah yaitu hijau dan berkilau.

"Jika menemukan sesuatu yang belum pernah kita tahu sebelumnya menandakan banyak hal yang belum diketahui oleh manusia," kata kepala peneliti Steve Richards. (vivanews.com)
◄ Newer Post Older Post ►