Senin, 23 Maret 2009

Pesawat Jatuh ke Kuburan, 17 Orang Tewas

Sebuah pesawat kecil jatuh saat mendekati bandara di negara bagian Montana, AS, menewaskan 17 orang termasuk sejumlah anak-anak.

Juru bicara Badan Penerbangan Federal (FAA), Mike Fergus mengatakan pesawat dengan satu mesin itu jatuh sekitar 500 kaki dari bandara di kota Butte, Montana, ketika berusaha mendarat, Minggu (22/3) waktu setempat.

Montana Standard dalam situsnya melaporkan pesawat itu jatuh ke kompleks pemakaman Butte's Holy Cross Cemetery. Pesawat nahas itu lepas landas dari Oroville, California menuju Bozeman. Namun, pilot pesawat membatalkan penerbangan dan dialihkan ke Butte.

Fergus membenarkan bahwa korban tewas termasuk anak-anak. "Kami menduga ini perjalanan ski bagi anak-anak," kata Fergus. Ia menjelaskan pesawat Pilatus Pc-12 itu dirakit pada 2001.

Sejumlah saksi mata kepada Standard mengatakan mereka menyaksikan pesawat jatuh menukik ke pemakaman. Martha dan Steve Guidoni yang berada di sebuah stasiun gas depan perkuburan itu mengatakan pesawat jatuh dan bagian hidungnya menghunjam ke tanah. kompas.com

◄ Newer Post Older Post ►