Sabtu, 07 Maret 2009

Mendagri: Foto Bugil Almuni IPDN Tak Perlu Dibesar-besarkan

Mendagri Mardiyanto menilai penyebaran foto bugil alumni IPDN tak perlu dibesar-besarkan, karena keterkaitan alumni dengan IPDN terlalu jauh.

"Semua pihak hendaknya berpikir positif, sejauh mana implikasi masalah itu terhadap prestasi dan hal-hal substansial lain. Apabila dikatakan merusak nama baik boleh saja, tetapi hal itu tidak perlu dibesar-besarkan," katanya di Jatinangor, Jawa Barat, Sabtu.

Ia mengemukakan hal itu setelah menandatangani nota kesepahaman antara IPDN dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) di kampus IPDN Jatinangor, Jabar. Dalam acara itu, Mendagri menyetujui ITB mengerjakan "desain baru" dan pembangunan kampus IPDN regional pada sejumlah daerah di Indonesia.

"Pembenahan IPDN sudah dilakukan sejak tahun 2007 dan pembenahan akan terus dilakukan," katanya. Pada September 2009, IPDN akan menerima calon praja baru di tingkat pusat maupun regional dengan pola dan kurikulum pembelajaran yang baru akan diterapkan.

Menjawab permintaan Rektor IPDN tentang kekurangan staf pengajar IPDN regional, ia menyatakan hal itu akan ditanggulangi dengan kerja sama IPDN dengan perguruan tinggi lokal.

Sementara itu, Humas Depdagri, Saur Situmorang mengatakan MoU IPDN-ITB tidak akan terbatas masalah revitalisasi infrastrukur saja, namun juga menyangkut kerja sama dalam bisang pengajaran.

"ITB diperlukan untuk memperbaiki infrastruktur dengan bantuan desain yang lebih effisien dan pemanfaatan ruang yang maksimal," katanya.

Ia mengatakan anggaran revitalisasi akan disalurkan sesuai program dan dilakukan secara bertahap. Infrastruktur yang sudah ada akan dikembangkan sedemikan rupa agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Bagi daerah yang belum siap infrastrukturnya, akan diberi waktu untuk mempersiapkan diri," katanya. lihat sumbernya...
◄ Newer Post Older Post ►