Minggu, 08 Juli 2012

Menggegerkan ! Ditemukan Ikan Penggigit Testis di AS

Pernah membunuh dua nelayan Papua Nugini. Giginya mirip punya manusia

Petugas sebuah danau di Illinois, Amerika Serikat, meningkatkan kewaspadaan setelah ditemukan binatang air eksotis, ikan pacu. Para pengunjung yang biasanya  bebas berenang pun merinding ketakutan, terutama para pria. Sebab, ikan ini terkenal dengan reputasinya, membunuh para pria dengan cara merobek testisnya.

Sejumlah keluarga pun dilaporkan mengurungkan niatnya emasuki Danau Lou Yaeger setelah mendengar kabar ikan pacu tertangkap nelayan pada 7 Juni 2012 lalu. Ikan jenis yang sama juga dijumpai di danau dua minggu kemudian.

Awalnya, ikan unik yang ditangkap Juni lalu diduga sebagai piranha. Tapi belakangan, Departemen Sumber Daya Alam Illinois mengkonfimasi, itu ikan pacu.

Meski menjadi bagian dari keluarga yang sama, ikan pacu memiliki tubuh lebih tebal, rahang kuat dan gigi yang mirip susunan gigi pada manusia. Tak seperti piranha yang punya gerigi tajam mematikan.

"Aku diberitahu soal keberadaannya, membuatku panik," kata ibu empat anak, Deanne Kirkwood kepada KDSK di Illinois, seperti dimuat kembali oleh Daily Mail.  "Aku tak yakin bakal berani masuk ke danau."




Lalu bagaimana bisa ikan mengerikan itu menghuni danau di AS?

Diduga ikan pacu sengaja dibuang secara ilegal di Danau Lou Yaeger. Kini, pihak setempat berusaha menghilangkan geger yang terlanjur terjadi. "Menakutkan melihat ikan dengan gigi-gigi mirip manusia," kata pengawas danay, Jim Cadwell. "Mereka bukan hewan asli danau ini."

Cadwell menambahkan, makanan utama ikan ini adalah kacang, dedaunan, tumbuhan laut, dan siput. "Namun jika jumlah makanan terbatas, mereka akan makan ikan yang lain."

Ikan pacu dikenal di Papua Nugini sebagai 'The Ball Cutter' alias pemotong testis. Di negara yang berbagi batas dengan wilayah Papua, Indonesia itu, ikan itu bertanggungjawab atas kematian dua nelayan. Korban tewas karena kehabisan darah setelah ikan pacu menggingit testis mereka. 

Selengkapnya

◄ Newer Post Older Post ►