Rabu, 04 Maret 2009

Inilah Lumba-Lumba Merah Jambu Langka

Satu-satunya Lumba-Lumba Hidung Botol berwarna merah jambu yang ditemukan di danau di Amerika telah menarik minat banyak wisatawan.

Foto: Lumba-Lumba Langka Berwarna Merah Jambu (dailymail.co.uk)

Erik Rue (42) seorang photograper binatang menyatakan kemunculan lumba-lumba ini pertama kali dilihat di Danau Calcasieu, sebuah danau berair asin yang berada di sebelah utara Teluk Meksiko di barat daya Amerika. Ia melihat lumba-lumba yang mempunyai mata merah ini tengah berenang bersama empat lumba-lumba lainnya.

“Saya terkejut ketika melihat satu ekor lumba-lumba yang berwarna merah jambu. Baru kali ini aku melihatnya. Warnanya sama di seluruh tubuhnya dan terlihat seperti habis di cat,” kata Erik.

“Binatang ini terlihat sangat sehat dan normal. Dari ujung mulut hingga ekor semuanya berwarna merah jambu dan mempunyai mata merah, yang menandakan binatang ini albino, sama seperti saya. Kulitnya sangat lembut, mengkilap dan tanpa cacat,” tambahnya.

Lumba-lumba ini oleh para peneliti dinyatakan merupakan lumba-lumba albino, hal ini terlihat dari warna merah matanya. Amazon River Botos, yang disebut sebagai lumba-lumba merah jambu, merupakan jenis lumba-lumba lainnya yang mempunyai kedekatan dengan lumba-lumba ini. Amazon River Botos hidup di Amerika Selatan di daerah Amazon. lihat sumbernya...
◄ Newer Post Older Post ►