Rabu, 04 Maret 2009

Telur Bertuliskan Allah Muncul di Ternate

Aneh tapi nyata. Sebuah telur unik ditemukan Yakub Dano Hamid, warga Kompleks Lelong-Kananga, kelurahan Makassar Timur, Ternate Tengah. Telur tersebut bertuliskan kalimat tauhid.

Lain dari telur-telur aneh yang ditemukan sebelumnya, telur yang satu ini kulitnya berbentuk matahari dan tertulis Nama Allah, Muhammad, serta lafaz Laa Illahaillah di empat bagian sisi telur.

Telur unik ini ditemukan dalam perut ayam yang disembelih pada hari Minggu 1 Maret 2009 lalu. Namun baru dipublikasikan pada hari ini. Pasalnya, sehari sebelum kejadian itu (Sabtu), Yakub mendapat isyarat aneh.

"Waktu itu saya kupas bawang di gedung tua. Kemudian saya melihat orang tua dengan jubah putih. Tapi tidak lama kemudian dia langsung menghilang," ujar lelaki yang akrab di sapa Ko Kub ini.

Keesokan harinya, Yakub diminta untuk menyembelih ayam oleh tetangganya. Dalam perut ayam yang disembelih inilah, dia menemukan telur unik itu. Saat ditemukan, tersentak Yakub teringat pada kejadian penampakan lelaki tua berjubah. itulah sebabnya dia enggan langsung mempublikasikan telur tersebut.

Kegelisahan dan keresahan pun menghantui pikiran Yakub. Tak tahan dengan tekanan batin tadi, dia lalu menceritakan kejadian yang dialaminya itu kepada seorang kiai yang berdomisili tak jauh dari rumahnya.

"Saya cerita skaligus tunjukan telur ini ke Haji Sar. Beliau bilang, ?pertanda apa ini?' tanpa bisa menjelaskannya. Saya langsung berniat selamatan," tuturnya.

Dari sinilah, penemuan telur unik ini terekspos. Warga sekitar pun berbondong-bondong datang untuk melihat benda aneh tersebut. Sekedar catatan, di Ternate dalam beberapa bulan terakhir sudah empat kali muncul telur-telur berlafal Allah dalam tulisan Arab. lihat sumbernya...
◄ Newer Post Older Post ►