Jumat, 13 Maret 2009

Inilah Resep Hidup Sehat ala Wapres Kalla

Mau hidup sehat seperti Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla? Ikutilah resep hidup sehat yang disampaikannya saat ditanya pers, di tengah penerbangan kunjungan kerjanya dari Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, menuju Pekanbaru, Riau, Jumat (13/3) sore.

Foto: Wakil Presiden Jusuf Kalla sedang mengajari Emir, cucu laki-lakinya berenang bersama Rania dan Aisya di rumahnya di Jalan Haji Bau, Makassar, April 2008 silam.

Di tengah-tengah akhir masa tugas dan persiapan menjelang pemilu legislatif 9 April mendatang, memang kesehatan sangat penting bagi pejabat tinggi seperti Wapres Kalla itu. Maklumlah, Kalla juga Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Buat saya, kunci hidup sehat itu sebenarnya sederhana saja. Nikmati hidup, hati senang, bekerja ikhlas, tidak membawa masalah atau pekerjaan kantor ke rumah, dan segera pergi tidur," tandas Kalla, yang tahun ini memasuki usia 67 tahun.

Kata Kalla, "Misalnya kunjungan kerja ke lima provinsi ini, memang lelah. Akan tetapi, kita nikmati saja dan buat hati kita senang." Menurut Kalla, bagaimana ia tidak membawa masalah dan pekerjaan kantor ke rumah, bisa dilihat pada dirinya yang tidak pernah membawa kertas, apalagi tas kantor.

"Saya bawa tas kalau pergi jauh saja," tambahnya, tanpa menyinggung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang kemarin terkena nyeri lambung dan harus membatalkan kunjungan kerjanya di Makassar dan Banjarmasin.

Kalla menyatakan, untuk menjaga kondisi prima kesehatannya, ia melakukan olahraga dan cek kesehatan dan bermain-main dengan cucunya di rumah. "Benar-benar saya menikmati hidup kalau sudah di rumah. Karena itu, saya tidak mau bawa pulang persoalan sampai ke rumah sehingga saya bisa tidur nyenyak," lanjutnya.

Tentang dokter kepresidenan yang setiap hari memantaunya, Kalla mengatakan, "Dokter kepresidenan hanya untuk menyembuhkan kalau saya sakit, misalnya memberi obat. Kalau supaya saya sehat, saya harus terus menjaga kesehatan setiap hari dengan cara yang sederhana tadi." lihat sumbernya...

◄ Newer Post Older Post ►