Sabtu, 10 Oktober 2009

Hosting Gratis untuk Bisnis Online

Selamat datang kembali para calon pebisnis online! Kesempatan kali ini akan saya sampaikan mengenai hosting. Setan apalagi hosting ini? :D Jangan terlalu takut dengan istilah-istilah teknis yang harus Anda pelajari dalam bisnis online. Hosting dapat diibaratkan sebagai ruangan dalam toko Anda. Pada artikel Domain Gratis diatas, Anda telah mengetahui bahwa domain ibarat nama toko atau alamat toko Anda. Nah, hosting adalah ruangan tempat Anda mengisi toko Anda tersebut.

Jasa hosting banyak ditawarkan di dunia internet, mulai dari yang berbayar, gratis dengan syarat, maupun gratis sama sekali tanpa syarat. Yang membedakan dari semua jenis hosting tersebut adalah layanan dan fiturnya. Layanan hosting berbayar, jelas dijamin dengan kontrak akan available 7/24/365, alias dijamin 99,99% hosting bisa diakses diinternet kapan saja. Sedangkan yang gratis, ada yang menjamin hal serupa, ada pula yang hanya sekedar promosi.

Pada tulisan ini, saya sarankan Anda tidak menggunakan hosting gratisan jika memang serius mendalami bisnis online. Namun jika hanya ingin coba-coba dan ingin belajar berbisnis online, hosting gratis bisa Anda gunakan. Untuk hosting berbayar, Anda bisa mencoba layanan dari www.rumahweb.com. Situs khusus hosting ini memang menawarkan harga yang lumayan murah dan kompetitif. Apalagi didukung dengan kapasitas hosting yang cukup besar dibandingkan dengan harganya yang tergolong ekonomis. Selain itu, layanan 7/24/365 juga diberikan di situs www.rumahweb.com. Silahkan mencoba sendiri jika Anda memang serius ingin membeli hosting untuk bisnis online Anda.

www.000webhost.com

www.000webhost.com

Nah bagaimana dengan hosting gratis? Saya akan rekomendasikan Anda untuk menggunakan www.000webhost.com. Disitus ini, Anda dapat menemukan fasilitas layaknya hosting berbayar. Dari mulai bentuk kontrol hosting mirip CPanel, kapasitas lumayan besar, hosting gratis lagi. Cuma sedikit kekurangan yakni situs ini berbahasa Inggris dan lokasi server pun di luar negeri. Satu lagi, karena Anda ingin yang gratis, layanan hosting tidak 7/24/365, kecuali Anda bersedia memberikan sejumlah $ kepada si pemiliki situs. Sama juga bayar yah :D

Sekarang, tunggu apalagi, segera daftarkan hoting Anda di www.000webhost.com untuk mendapatkan hosting gratis. Atau jika Anda tidak mau repot karena minim layanan dan tidak pasti online hostingannya, Anda bisa membeli layanan hosting di www.rumahweb.com. Semuanya terserah Anda, mau gratis ada, yang bayar apalagi. Selamat mencoba dan salam sukses selalu

◄ Newer Post Older Post ►