Sabtu, 10 Oktober 2009

Bisnis Online dengan Domain Gratis

Salah satu langkah awal bagi Anda yang ingin memulai bisnis online, adalah memiiki domain. Apakah domain itu? Domain adalah nama toko yang hendak Anda jadikan tempat jualan di dunia internet. Domain adalah nama situs Anda yang akan Anda isi dengan berbagai macam barang dagangan Anda.

Nama domain banyak beterbaran di dunia maya, mungkin Anda pernah dengar salah satunya. Termasuk alamat situs ini, www.madro99.co.cc. Ini adalah nama domain saya, alias nama toko saya. Nah, akhiran dot (.) com menandakan bahwa domain saya adalah domain commercial (untuk berjualan). Ada banyak akhiran domain, seperti .tv, .info, .co.id, .biz, .web.id, .org, dsb. Nah Anda dapat cek sendiri ketersediaan domain ini pada situs-situs yang menjual nama domain.

Rata-rata doman yang ditawarkan adalah domain berbayar. Dimanakah kita bisa mencari domain gratis? Saya punya salah satu situs yang sangat saya rekomendasikan untuk Anda, yakni www.co.cc. Di situs tersebut Anda dapat membuat domain dengan akhiran .co.cc dengan GRATIS. Domain ini dapat Anda manage sehingga Anda dapat mengarahkan domain ini ke suatu hosting tertentu. Apa itu hosting akan saya sampaikan pada artikel lainnya.

Berdasarkan pada pengalaman saya, situs www.co.cc ini tidak menarik biaya sedikitpun untuk pendaftaran Anda. Namun jika Anda ingin meng-upgrade fitur yang disediakan, Anda dapat melakukan donasi ke si pemilik situs. Kalau masih belum berubah, minimal donasi sebesar US$ 10,- Namun dengan fitur standar GRATIS pun Anda sudah dapat menikmati domain gratis dengan fasilitas no ads, no spam, no embel-embel.

Jadi tunggu apalagi, silahkan cicipi domain gratisan dan segera buat domain Anda di www.co.cc. Selamat mencoba dan salam sukses selalu.

◄ Newer Post Older Post ►