Rabu, 03 Agustus 2011

LintasBerita Melakukan Rebranding

Kelompok inkubasi startup online Merah Putih Inc, baru saja melakukan rebranding terhadap layanan agregasi konten situs web (social bookmarking) populernya, Lintasberita.com.

Kini, Merah Putih menyediakan layanan tersebut pada sebuah alamat baru bernama Lintas.me, namun akan tetap mengoperasikan LintasBerita.com seperti sedia kala.

“Kami hanya melakukan repositioning, agar dengan Lintas.me pengguna bisa melakukan social bookmarking terhadap berbagai jenis konten, tidak terbatas pada konten berita saja,” kata Anthony Liem, CEO Merah Putih Inc, kepada VIVAnews, Jumat 10 Juni 2011.

Liem menjelaskan, LintasBerita.com akan berjalan seperti biasa, tapi nanti, ke depan LintasBerita akan menjadi salah satu bagian dari Lintas.me. “Akan ada Lintas-Lintas lain selain LintasBerita, di bawah Lintas.me,” kata Liem.
Hal ini dimaksudkan, agar pengguna yang hendak berlangganan agregasi konten, bisa menentukan konten yang  diinginkan berdasarkan topik-topik yang spesifik. “Ke depan kita ingin agar pengguna bisa melakukan personalisasi , yakni dengan menentukan topik-topik yang diinginkan, sekaligus melakukan kurasi terhadap konten tersebut.”


Selama beroperasi lebih dari dua tahun, LintasBerita kini telah memiliki sekitar 55 ribu member dan mengundang sekitar 5 juta pengunjung dan 30 juta pageview tiap bulan. Social bookmarking ini juga telah melakukan kerjasama dengan berbagai portal berita, termasuk dengan VIVAnews.

 Pada kesempatan yang sama, Merah Putih juga meluncurkan secara resmi situs informasi rumah kos-kosan bernama Infokost.com, dan situs berita sepakbola bernama Bolalob.com. “Sebenarnya kedua situs ini sudah lama online, tapi baru kali ini kami memperkenalkan secara resmi kepada masyarakat,” kata Anthony. (eh)
◄ Newer Post Older Post ►