Kamis, 18 Agustus 2011

Eksploitasi si miskin oleh si kaya di saat ramadhan dengan dalih meraih pahala

sebelumnya saya mohon maaf jika tulisan ini menyinggung halayak yang membacanya.
tapi saya hanya ingin "BICARA BLAK-BLAKAN"..(hehe kek iklan aja deh)

di saat bulan ramadhan yang mulia ini banyak sekali tingkah orang-orang berduit memperlakukan fakir miskin dan anak yatim seolah tak berharga. contohnya saja pembagian zakat yang dibagikan seorang yang kaya dan diperebutkanoleh ratusan orang miskin. atau mengundang anak-anak yatim untuk buka bersama dengan tujuan minta didoakan oleh anak yatim.
dalam hal ini ada berbagai tanggapan, diantaranya hal itu merukapan ekploitasi rakyat miskin dan anak yatim. coba dibayangkan ketika mereka berebut agar mendapatkan sebagian dari jakat yang dibagikan oleh sikaya.? lihat wajah mereka yang begitu memelas, begitu bodoh, hanya demi mendapatkan zakat si kaya yang tak seberapa itu.

kalau memeng si kaya yang dermawan ingin berzakat alangkah baiknya jika ia mengantarkan langsung kepada   si miskin, apakah itu akan mengurangi wibawa si kaya? TIDAK..! tidak sama sekali....!! justru akan lebih bermartabat di mata orang" yang dia beri dan isyalloh bermartabat pula di hadapan ALLOH.saya yakin orang yang sanggup melakukan itu hanya orang-orang yang benar-benar memiliki keikhlasan dan tidak ada embel" lain dalam zkatnya.. semoga Alloh memberikan maaf kepada kita semua. aminn
◄ Newer Post Older Post ►