Minggu, 21 Agustus 2011

mujarabnya doa seraong ibu

ibu adalah wanita yang mulia, meskipun dalam pandangamu ibumu adalah orang yang tak pantas kau akui ibu, karena mungkin bagimu ibumu jelek, tua, bodoh dan lain sebagainya. namun taukah engkau sesungguhnya dialah orang tua kita yang paling dekat dengan tuhan, jika ia marah maka Tuhan pun akan marah, jika ia sayang maka Tuhanpun akan sayang. IBU adalah orang yang memiliki doa paling mujarab bagi setiap anak-anaknya.
lewat tulisan ini saya ingin berbagi apa yang saya tau, apa yang pernah saya rasakan
ketika itu umurku masih sangat kanak kanak, disaat hari raya lebaran aku memiliki keinginan pergi kerumah saudara yang jaraknya puluhan kilometer. bersama tiga temanku aku nekat pergi kesana dengan mengendarai sepeda butut. aku ingat sekali sehari sebelum keberangkatanku aku minta izin pada ibuku, " mak aku mau ketempat bude?.
denngan penuh kehawatiran emakku pun menjawab" jangan, rumah bude kan jauh, nanti kalau rante sepedamu putus di deket kuburan itu gimana?

dengan penuh semangat aku tetap melanjutkan rencanaku pergi kerumah budeku, dan ternyata benarlah apa yang dibilang sama ibuku, tepat lima meter dari kuburan rante sepedaku putus.

itu adalah salah satu hal kecil yang aku ingat sampai sekarang tentang berapa manjurnya ucapan seorang ibu terhadap anaknya... masyaalloh,

maka dari itu, berusahalah sekuat mungkin jangan pernah membuat ibu kita bicara yang tidak baik, karena doanya sangat dekat denga Tuhan,. mintalah selalu doanya disetiap langkah hidup yang kita tempuh. insyalloh jika ibu kita meridoi dan mendoakan maka Alloh pun akan mengabulkan apa yang kita inginkan dengan segera. 

bukan menggurui., tapi hanya berbagi, saya menulis ini karena saya sangat merasakan pentingnya doa ibu dalam perjuangan saya hingga saat ini, 
hormatilah ibumu,,,,,, segagah apapun engkau, sekaya apapun dirimu, dan sesempurna apapun pencapaianmu
jangan pernah menyakiti hatinya, biarpun ibumu sudah tua,jelek, bahkan kau malu mengakuinyua, tapi ia tetap akan jadi ibumu, 

rie.inpirasi
◄ Newer Post Older Post ►