Sabtu, 20 Agustus 2011

tips berjabat tangan yang efektif

berjabat tangan sudah menjadi bagian ritual dunia usaha.
mungkin ada menganggap tidak terlalu dipikirkan panjang-panjang, tetapi tidak bagi orang yang sedang berjabat tangan dengan anda. dikapnya dalam berjabat tangan menampilkan sebagian besar kesanya terhadap anda. berjabat tangan dengan orang yang memberikan jabatan yang amat lemah lunglai atau sebaliknya selalu bersemangat.

jangan sampai anda dikategorikan sebagai orang yang tidak mengesankan baik saat berjabat tangan.
berikut ini ada beberapa tehnik berjabat tangan:
1. tataplah mata lawan bicara anda saat berjabat tangan denganya. tidak ada yang lebih megacuhkan selain jabat tangan tanpa mata. ini menunjukan rasa ketidak hormatan atau tidak tertarik. dengan menatap lawan bicara saat berjabat tangan, anda menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan diri.

2. berjabat tanganlah dari telapak ke telapak, jangan mempertemukan jari dengan jari. dengan berjabat tangan dari telapak ke telapak akan memberikan perasaan bersahabat dan tidak meninggalkan perasaan yang tidak nyaman.

3. jangan terlalu akrab. beberapa orang berlebihan dalam menarik tangan lawan dan bicara keras. jabat tangan semacam ini sama dengan "mulut besar".

4. sadarlah akan keterbatasan fisik seseorang.

5. ingatlah untuk menciptakan jabat tangan yang bermakna. jika anda berjabat tangan lalu dengan segera menarik tangan anda dan melanjutka pembicaraan, seolah olah tidak terjadi apa-apa maka orang akan menganggapnya sebagai jabatan tangan yang tak berarti dan tidak tulus.

◄ Newer Post Older Post ►