Senin, 27 Februari 2012

SEKDA LEPAS TA'ARRUF MTQ 2012


Rabu (22/2) bertempat di muka gedung MTQ Kandangan, diselenggarakan pelepasan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke 42 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2012. Pawai ta’aruf tersebut dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP. Pawai ta’aruf dimeriahkan drumband SMP 1 Kandangan. Sebagai tuan rumah MTQ kali ini adalah Kecamatan Kandangan. Dan yang menang dalam mengikuti MTQ akan mewakili HSS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab HSS Drs. H. Matnoor, M. Pd, Pimpinan SKPD, para Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah HSS, Camat se Kab HSS serta peserta MTQ.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan MTQ. Sekretaris Daerah menyatakan bahwa pawai kafilah dilaksanakan sebagai wujud memperkenalkan kontingen MTQ yang mengikuti kegiatan MTQ ke 42 tahun 2012 dari masing-masing kecamatan kepada masyarakat. Sekretaris Daerah berharap pawai ta’aruf bisa menyemarakkan kegiatan MTQ yang akan dilaksanakan malam hari nanti dan kebersamaan terus dijaga dan dipelihara untuk mensukseskan rangkaian kegiatan MTQ tingkat Kab HSS. Beliau berpesan karena pawai melewati jalan raya untuk tetap menjaga ketertiban selama pawai berlangsung.

Camat Kandangan H. Noor Ichwan, S. Sos menyampaikan laporannya bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kab HSS ke 42 tahun 2012 dilaksanakan di Kecamatan Kandangan yang bertempat di mesjid Darul Khaliq Desa Tibung Raya. Adapun peserta MTQ sebanyak 222 orang yang diikuti dari 11 Kecamatan yang ada di Kab HSS. Dan rute pawai ini dimulai dari muka gedung MTQ menuju Mesjid Darul Khaliq dan beristirahat di tempat penginapan disekitar Mesjid Darul Khaliq.

Pada malam harinya sekitar jam 20.00 dibuka MTQ yang ke 42 tingkat Kab HSS oleh Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si. Sebelumnya dilakukan pengukuhan terhadap 69 orang Dewan Hakim yang ikut dilibatkan dalam MTQ tersebut. Pada pembukaan MTQ tersebut diisi ceramah agama dari ustadz H. Koko Liem, SQ, M. Ag. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►