|    Rabu, 29 Februari 2012 10:55  |  
              Untuk  bisa menangkap perhatian audiens, Anda harus merangkai dan menyusun  pesan Anda dengan lebih baik dan tertata. Apakah Anda sedang membuat  sebuah presentasi, menulis email atau berbincang dengan atasan Anda,  berikut ialah cara bagaimana menyampaikan ide dan gagasan Anda:   - Mulai  dengan apa yang Anda inginkan: Kolega yang sibuk tidak ingin menunggu  kalimat yang menjadi inti paparan Anda. Berikan informasi yang paling  penting di bagian awal pemaparan Anda.
 - Jelaskan kerumitannya: Berikanlah alasan yang spesifik untuk pesan Anda. Apa yang mendorong Anda untuk menyampaikannya?
 - Koneksikan  ke gambaran yang lebih besar: Jelaskan kenapa audiens Anda harus peduli  dengan pesan yang akan Anda sampaikan. Garisbawahi apa yang relevan  untuk mereka dan bagaimana itu berhubungan erat dengan tujuan utama  mereka.
 - Akhiri  dengan himbauan untuk bertindak: Setelah mengemukakan konteks yang  sesuai, kemukakan kembali dengan tegas dna jelas apa yang Anda sedang  butuhkan. (*/Diadaptasi dari “Guide to Managing Up and Across")
 
  | 
Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/37-advise/14825-3-cara-rebut-perhatian-kolega.html