Rabu, 29 Februari 2012

PT QL Selesaikan IPAL

PT. QL Hasil Laut yang terletak di Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan menjanjikan akan segera menyelesaikan masalah limbah pasca terjadinya kontra dengan sejumlah warga karena diduga telah mencemari lingkungan sekitar beberapa waktu lalu. Saat ini mereka telah menyelesaikan instalasi pengolahan air limbah (IPAL).
        Hal tersebut disampaikan pimpinan PT. QL melalui Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lamongan Aris Wibawa saat mendampingi Bupati Lamongan Fadeli beserta rombongan melakukan tinjauan ke lokasi pabrik tersebut.
“Pada tanggal 18 Pebruari 2012 lalu telah di datangkan alat pengolah limbah produksi jepang. Alat tersebut nantinya akan menguraikan limbah secara maksimal sehingga aman untuk selanjutnya dibuang” kata Aris.
      Aris menambahkan, alat baru juga akan segera di datangkan dalam konteks proyek jangka panjang untuk memaksimalkan alat-alat pengolah limbah yang sudah ada itu. “Bulan Mei 2012 rencananya mesin baru itu akan datang,” katanya.
       Namun dalam upayanya tersebut masih akan terus dikaji mengenai pembuangan limbah selanjutnya. LImbah yang mereka hasilan dengan IPAl yang ada saat ini sudah bisa melakukan proses netralisasi melalui alat pengurai limbah. Meski terkait keamanannya masih perlu dikaji lebih lanjut.

 
◄ Newer Post Older Post ►