Selasa, 28 Februari 2012

Pelatihan dan pembinaan administrasi desa

Sumber- Mulai akhir bulan Januari lalu, Kantorkecamatan Sumber menggelar pelatihan dan pembinaan ke desa-desa meliputi tugaspokok dan fungsi pemerintah desa yang dimulai dari kepala desa hingga kepaladusun dan kepala urusan.
                
Kepala seksi tata pemerintahan kecamatan Sumber-Kamdani mengatakan pelatihandan pembinaan diberikan kepada 18 desa bertujuan untuk memfungsikan seluruhperangkat desa dalam melayani masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya,menjalin komunikasi antar aparat pemerintah desa dan pemerintah kecamatan,sehingga tidak terjadi miskomunikasi  baik antar perangkat desa denganpemerintah kecamatan.
                
Kamdani berharap dengan berbekal  pelatihanini nantinya buku administrasi bisa diisi oleh perangkat desa sesuai tugaspokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada  masyarakat. Seperti pemberian surat pengantar pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/KartuKeluarga (KK) agar dilayani pada jam kerja. Kecuali pelayanan darurat sepertilaporan bencana alam seperti kebanjiran, rumah roboh akibat angin topan bisadilakukan di luar jam kerja.( Masudi )



◄ Newer Post Older Post ►