Jumat, 18 Februari 2011

Software Untuk Membuka Ebook

1. Format djvu
eBook yang tersedia disini banyak sekali dalam format .djvu. Untuk membuka file ini diperlukan software djvu viewer yang bisa Anda download disini. Format djvu ini pun bisa di convert ke PDF dengan cara : 1) klik print; 2)pilih Adobe PDF di pilihan printernya. Jadi bisa Anda cetak & baca via hardcopy. Tapi beberapa format lain diluar djvu atau pdf terpaksa mesti dipantengin bacanya.

2. Format cbr
Software ini untuk ngebuka file2 komik, misalnya Tapak Sakti dll. Silakan download disini. Petunjuk lain, klik F1 untuk Help, Klik F10 untuk lihat petunjuk pemakaian, PgUp untuk Prev File, PgDn untuk Next File. Jangan lupa matikan tombol Num Lock kalo mau baca, jadi tombol PgUp dan PgDn nya aktif.
Silakan klik disini untuk download

Tips Format cbr
Pada saat Anda sudah melakukan install software cbr, adakalanya waktu Anda klik 2x filenya, muncul file gambar yang terlalu besar. Sehingga menyulitkan Anda membaca komiknya. Untuk membuatnya jadi seukuran window, ikuti langkah berikut :
- Buka file komik yang ingin Anda baca
- Klik kanan mouse Anda, pilih Configure (short cut menu configure adalah huruf C)
- Masuk ke menu Configure, pilih Imaging Size Options. Kemudian klik Display Two Pages (short cut C+T)
- Klik Apply
Untuk mempermudah Anda membacanya, Anda bisa menggunakan Mouse (sebelumnya perintah Next Page dan Previous Page menggunakan tombol PgUp dan PgDn). Caranya sebagai berikut :
- Masuk ke Menu Configure
- Pilih Tab Menu Mouse
- Ganti perintah Left Click menjadi Next Page
- Ganti perintah Right Click menjadi Previous Page (Anda bisa mengaturnya sesuai keinginan Anda)
- Untuk berikutnya Anda dapat menggunakan Klik Kanan atau kiri untuk membaca file.
Dengan perintah ini, klik kanan yang sebelumnya Anda pakai untuk masuk ke Menu Configure sudah beralih fungsi. Untuk masuk ke menu configure lagi klik huruf C pada keyboard Anda.

3.Software PDF Creator
Gunakan software PDF Creator ini untuk mengkonversi tipe format apapun menjadi format PDF. Pengalaman sy, PDF Converter ini melakukan konversi PDF yang lebih cepat 2 sampe 3 kali dibandingkan format converter yang pernah sy pakai, seperti cute PDF atau Adobe PDF. Klik disini untuk melakukan download.

4. Format FLV
Gunakan software FLV Palyer ini untuk membuka file2 berbentuk video yang sy upload disini. Misalnya pada video Quraish Shihab atau Aa Gym. Klik disini untuk men-downloadnya
◄ Newer Post Older Post ►