Rabu, 22 Juli 2009

SUMBER ENERGI DALAM TUBUH KAMU

JIKA selama ini kamu sudah tahu beberapa sumber energi yang dapat kamu gunakan dalam kehidupan seharihari, lalu, bagaimanakah tubuh kamu sendiri mendapatkan energi nya? Kalau di filem-filem robot-robot mendapatkan energy dari battery yang di “charge” ke colokan listrik, apakah tubuh kamu juga membutuhkan energy listrik seperti itu? Di manakah battery tubuh kamu berada? Yang mampu member kamu “listrik” selama kamu berkegiatan?

Semua kebutuhan energy tubuh kamu berasal dari sel. Di dalam sel-sel yang jumlahnya jutaan bahkan milyar-an itu terdapat “generator” listrik yang disebut MITOKONDRIA.

human+cell C7_atp_2 Mitokondria ini bertugas membentuk dan “mengolah” sumber energy yaitu Adenosintriphosphate atau ATP. Jadi saat tubuh kamu membutuhkan energy, ATP akan “dipecah” yang selanjutkan proses pemecahan itu menghasilkan ENERGI.

Tubuh kamu memang benar-benar seperti “pabrik” yang bersih dan effisien, semuanya dapat berjalan otomatis, dan saling menggantikan jika ada komponen yang rusak. Manusia belum bisa meniru persis seperti apa yang tubuh kamu lakukan.

Barangkali di masa depan kamu bisa mengembangkan sumber energy tenaga sel manusia?***
◄ Newer Post Older Post ►