Selasa, 02 Oktober 2012

Usaha Sampingan Budidaya Ternak Kelinci Pedaging

Prospek budidaya ternak kelinci pedaging bisa dijadikan alternatif usaha sampingan anda. Dengan bermodal beberapa bibit kelinci dan kandang maka anda sudah bisa memulai beternak kelinci pedaging.



Kelinci ini termasuk hewan yang mudah berkembang biak jadi untuk awal buka usaha dengan modal sepasang kelinci itu saja sudah cukup. Untuk pakan anda bisa dapatkan dengan mudah yaitu rumput, kangkung, wortel dan sayuran lainnya.

Jenis kelinci yang dibudidayakan untuk kelinci pedaging ini adalah kelinci biasa yang berwarna putih, bukannya kelinci hias. Setelah kelinci besar dan siap dipotong anda bisa menawarkannya ke penjual sate kelinci yang banyak bermunculan akhir-akhir ini terutama di Jakarta.

Anda juga bisa mengembangkan usaha kelinci pedaging ini dengan peluang bisnis ternak kelinci hias, yang memilki harga lebih tinggi daripada kelinci biasa. Yang membedakan antara kelinci hias dan pedaging adalah perawatannya, karena kelinci hias harus mendapatkan perawatan yang lebih bagus daripada kelinci pedaging. 

◄ Newer Post Older Post ►