Senin, 29 Oktober 2012

5 Fakta Menarik Tentang Gangnam Style

Gangnam Style memang luar biasa. Videonya meledak hanya satu hari setelah di-upload ke YouTube. Menjadikannya sebagai salah satu video viral tercepat sepanjang sejarah. Bahkan demam Gangnam style melanda keseluruh dunia.

Gangnam Style
Gangnam Style gambar : news.com.au

Korea menorehkan sejarah baru setelah K-Pop yang terlebih dahulu mendunia, namun dibalik kesuksesannya tersimpan cerita yang perlu Anda tahu. Berikut Uniknya.com merangkum 5 Fakta Menarik Tentang Gangnam Style Yang Mendunia:

1. Psycho, Pernah Dicekal

Psy atau Psycho bukanlah penyanyi baru. Karirnya sudah dimulai semenjak penyanyi kelahiran 1973 ini menelurkan album perdananya pada tahun 2001 silam. Karya pertama pria alumni Boston Univeristy ini tidak bernasib semujur album terbarunya yang sekarang. Psy dijatuhi denda setelah album pertamanya, ‘PSY From The Psycho World!’, dinilai mengandung konten tak sesuai untuk anak di bawah umur. Begitu juga dengan nasib album kedua, dibanned, dengan alasan yang lucunya bertolak belakang dengan alasan yang sebelumnya. Album yang dimaksud, ‘Ssa2′, dinilai mengandung lirik yang tak cocok untuk orang berusia diatas 18 tahun. Setelah berulang kali menelurkan album, barulah pada album yang terakhir ini, ‘PSY6′, nama Psy menjadi begitu terkenal di seluruh dunia. Ia telah menjadi penyanyi solo Korea Selatan tersukses dalam menembus pasar Amerika.


Video Youtube  Gangnam style




 

2.Ditonton Lebih 100 Juta Kali

Gangnam Style sudah ditonton lebih dari 114,587,642 kali. Semua orang dibuat keranjingan, bahkan selebriti seperti Katy Perry dan Nely Furtado pun juga ikutan tertular. Lagu ini nampaknya bakal atau sudah menyamai kedudukan lagu sejuta umat, Part Rock Anthem yang dibawakan oleh LMFAO. Semua orang kenal baik dengan melodinya, tapi jelas, tidak semua orang mengetahui isi pesan dibalik lagu berbahasa Korea tersebut.


3. Gangnam adalah sebuah Daerah di Korea

Korea Selatan adalah negara Asia dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cepat dan tinggi. Peningkatan standar hidup ini tak ayal mempengaruhi gaya hidup sebagian penduduknya. Sebagian dari mereka akan mulai menghabiskan uang yang mereka dapat untuk berburu kesenangan dan barang-barang mewah. Dan di Korea Selatan, tak ada tempat lain yang dinilai dapat menyamai kemewahan daerah Gangnam, daerah yang menjadi simbol kesejahteraan dan kemehawan di negara itu.


4. Wanita kecap asin

Di Korea Selatan, ada sebuah lelucon mengenai ‘wanita kecap asin’ atau Doenjang nyeo. Istilah ini diperuntukan untuk wanita yang rela memakan mie murah seharga belasan ribu rupiah tapi selalu menikmati kopi mahal seperti Starbucks yang berharga berkali-kali lipat lebih mahal. Artinya, wanita-wanita ini hanya mau mengeluarkan sedikit uang untuk kebutuhan pokok, namun berani membayar mahal untuk kebutuhan tambahan, contohnya meminum kopi. Karena banyaknya orang yang ‘terjangkit’ oleh fenomena ini, toko kopi menjadi menjamur dimana-mana, terutama di daerah elit seperti Gangnam. Hubungannya dengan lagu Gangnam Style? Ya, lagu ini diciptakan sebagai satir untuk gaya kehidupan tersebut.


5. Gerakan Gangnam mengadopsi gerakan orang berkuda


Gerakan Gangnam Style ternyata mengapdopsi gerakan kuda terlihat dari gerakannya yang terdiri dari Sunglasses Move,Gerakan ini merupakan gerakan optional, yang bisa dilakukan maupun tidak dilakukan, tetapi sangat disarankan untuk melakukan gerakan ini. Cowboy Move Gerakan ini, termasuk gerakan terpenting dari Gangnam Style, lakukan gerakan ini seperti memutarkan tali lasso di udara.HorseBack Move Gerakan ini dilakukan seperti gerakan kita memacu kuda, dengan menyilangkan kedua tangan dengan sedikit lompatan The Finish Gerakan finish ini merupakan gerakan terakhir dari seri gerakan dari Gangnam Style.Untuk lebih jelasnya, lihat video klip Psy dibawah ini yang telah ditonton lebih dari 100 juta orang.








Oleh: Rudi Riono
Sumber : Uniknya
◄ Newer Post Older Post ►