Senin, 17 September 2012

Google Tak Akan Hapus Film Anti-Islam di YouTube

California - Google tidak akan menghapus video Innocence of Muslims di YouTube menyusul aksi protes penuh kekerasan di Timur Tengah dan Afrika Utara. Perusahaan raksasa Internet itu menegaskan sikapnya pada Jumat.

Keputusan tersebut menyusul permintaan Gedung Putih untuk meninjau kembali trailer film itu. Pemerintahan Obama tidak secara eksplisit meminta YouTube untuk menghapus film itu, tetapi untuk memeriksa apakah memenuhi standar mereka.

"Gedung Putih meminta YouTube untuk meninjau video untuk melihat apakah itu sesuai dengan kebijakan yang mereka gunakan," kata Sekretaris Pers Gedung Putih Jay Carney.

Perusahaan menetapkan bahwa video itu masih dalam koridor. Namun, di sejumlah negara, perusahaan itu mengaku aksesnya dibatasi. "Di negara-negara seperti India dan Indonesia serta di Libya dan Mesir adalah ilegal (tak bisa menontonnya di Youtube). Situasi ini sangat sensitif di negara itu," kata seorang juru bicara Google.

Trailer film ini melatari seruan perang oleh massa yang marah untuk menyerang Kedutaan Amerika Serikat dan konsulat di seluruh dunia. Anggota parlemen mempertanyakan apakah film--dalam kasus serangan mematikan terhadap konsulat di Libya--itu digunakan sebagai alasan untuk mengeksekusi serangan direncanakan pada pejabat Amerika.

Menteri Luar Negeri Hillary Clinton menggambarkan video itu sebagai sesuatu yang "tidak masuk akal" dan "tidak bisa diterima". Tapi dia juga mendesak para pemimpin di negara-negara mayoritas muslim untuk menghentikan kekerasan.

Sementara The Associated Press melaporkan bahwa pejabat federal menyelidiki perusahaan pembuat film California terkait dengan video itu. Belakangan diketahui pembuat film itu sebelumnya telah dihukum karena kejahatan keuangan.


Mampir Ke Sumber Gan!! Untuk Melihat Menarik Lainnya >> Google Tak Akan Hapus Film Anti-Islam di YouTube
◄ Newer Post Older Post ►