Jumat, 28 September 2012

5 Kota Paling Romantis di Dunia

Copenhagen (traveldk.com)

Hari Valentine sudah dekat. Beberapa destinasi romantis di dunia siap menjadi saksi cinta Anda dan pasangan. Beberapa kota dianggap sebagai tempat paling romantis sedunia, sepanjang masa.

Para pujangga seringkali terinspirasi oleh tempat-tempat yang romantis, dan bumi punya berjuta tempat seperti itu. Beberapa kota punya daya tarik dan segi romantisme yang tak terelakkan. Apakah itu Valentine, bulan madu, atau momen-momen lain dalam hidup, beberapa kota ini bisa membawa tingkat romantisme Anda naik beberapa tingkat.

detikTravel melansir 5 kota paling romantis di dunia berdasarkan situs traveldk.com:

1. Copenhagen, Denmark
Romantis yang eksklusif. Sinar temaram dari lampu-lampu sepanjang jalanan Copenhagen akan membawa Anda dan pasangan ke dalam suasana yang syahdu. Kastil-kastil seperti Amalienborg Palace atau Ronsenborg Castle and King's Garden, adalah dua tempat yang wajib Anda kunjungi. Di pelataran kastilnya, mungkin Anda tak akan sadar ketika mulai berpegangan tangan lalu berciuman di bawah pohon rindang.

Udara di kota ini cukup menggigit, terutama di musim dingin. Hangatkan diri Anda dan pasangan dengan mengunjungi Thorvaldsen Museum, tempat patung Cupid dan Psyche yang terkenal itu berada. Setelah itu, makan malam romantis tentu menjadi penutup hari Valentine yang indah. Beberapa restoran di Copenhagen menyajikan panorama kota yang memukau mata.

2. Buenos Aires, Argentina
Buenos Aires tak sekadar identik dengan kota Latin. Hawanya cukup hangat dan jalanan kotanya sangat apik. Di beberapa jalan kota, Anda bisa menyaksikan warga lokal memeragakan tarian Tango yang sensual. Tak hanya soal tarian, Buenos Aires juga menawarkan beberapa restoran dengan masakan fusion terbaik di dunia.

Ajaklah pasangan mengunjungi Rose Garden di Palermo, dan berposelah di bawah gerbang lengkung yang terbuat dari bunga mawar. Jembatan yang ada di tempat ini adalah lokasi tepat untuk menyatakan cinta, atau melontarkan pertanyaan seperti "Would you marry me?"

3. Marrakech, Maroko
Jika Anda langsung teringat akan hiruk pikuk kota Marrakech, buang jauh-jauh pikiran Anda. Kota ini bisa menjadi tujuan berlibur yang tepat jika Anda tinggal di Riad. Riad adalah rumah tradisional Maroko yang ditata cantik, dengan pekarangan bunga di bagian depan atau sampingnya. Beberapa Riad telah diubah menjadi hotel kecil nan cantik.

Ketika hari beranjak gelap, bertolaklah ke Jemaa el Fna untuk pengalaman makan malam tak terlupakan. Mungkin jauh dari kata romantis, namun cobalah mencicipi masakan Maroko di pasar malam paling terkenal di dunia ini. Anda bisa juga meminta para musisi lokal untuk bernyanyi di depan pasangan, menyuguhkan lagu-lagu cinta ketika larut malam.

4. Salzburg, Austria
Tempat yang paling tepat untuk sebuah ciuman manis adalah di taman bunga mawar Mirabell Palace. Istana yang dibangun pada abad ke-17 ini memiliki taman yang luas, sangat cocok untuk jalan-jalan santai di sore hari. Meskipun, Anda akan sulit mencari tempat sepi karena banyaknya pasangan yang menghabiskan hari Valentine di sini.

Tapi, Anda bisa meresapi kota kelahiran seniman ternama Mozart ini dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menyewa kereta kuda untuk berkeliling melihat anggunnya Gunung Monchsberg, Stieglkeller Beer Garden, juga panorama memukau dari jembatan Makartsteg.

5. Budapest, Hungaria
Ibukota Hungaria ini bagaikan permata di Benua Eropa. Anda dan pasangan bisa mengitari Kastil Buda, atau mengunjungi pemandian air panas nan cantik di Szechenyi. Ajaklah pasangan mengunjungi Pulau Margaret, di mana Anda bisa bersepeda mengelilingi taman-taman indah dan reruntuhan bangunan abad pertengahan.

Di malam harinya, Sungai Danube memantulkan cahaya temaram dari lampu-lampu di sepanjang jalanannya. Berjalan menyusuri sisi Sungai Danube sambil berpelukan menjadi pilihan untuk menghabiskan malam Anda.
 
 
◄ Newer Post Older Post ►