Rabu, 02 Mei 2012

Telaga Warna Wonosobo

           
         Telaga Warna adalah objek wisata yang terletak di Dieng, Kecamatan Kejajar Wonosobo. Telaga Warna merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah.
Jarak objek wisata Telaga Warna dengan Wonosobo sekitar 26 Km dapat ditempuh dengan rute Arah utara kota Wonosobo, dengan menggunkan bus jurusan Wonosobo – Dieng Batur.
Telaga Warna memiliki keunikan tersendiri berkaitan dengan warna telaga. Terkadang berwarna hijau dan kuning atau berwarna warni mirip pelangi karena Telaga Warna memiliki kandungan sulfur yang cukup tinggi.
Objek Wisata Telaga Warna banyak dikunjungi oleh turis domestik maupun mancanegara, karena keindahannya, disamping itu hawa udaranya yang segar. untuk masuk ke objek wisata telaga warna penggunjung dikenakan biaya tiga ribu rupiah.
   
Telaga warna  memang terkenal memiliki keunikan dan keindahan yang memukau. Dimana air telaga bisa berubah-ubah warna ketika terkena cahaya matahari. Seperti berwarna hijau dan kuning, sampai berwarna mirip pelangi. Ini dikarenakan, air telaga warna memiliki kandungan sulfur yang cukup tinggi. Nah, buat kamu yang ingin melihat indahnya telaga warna, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 6.000,- per orang. 
◄ Newer Post Older Post ►