Rabu, 16 Mei 2012

Konser Lady Gaga di Indonesia Resmi Dibatalkan

Hidup Indonesia! Begitu sorak saya ketika dengan resmi Konser Lady Gaga di Jakarta batal. Saya tidak tahu, apakah ini sejarah Indonesia pertama kali menolak dan membatalkan sebuah konser besar apalagi artisnya adalah kaliber dunia seperti Lady Gaga. Polisi mendapat tekanan? Bisa saja. Tekanan positif dari berbagai pihak yang tidak setuju dengan hadirnya artis dunia yang satu ini. Jadi Penggemar Lady Gaga harus bersiap menelan rasa kecewa. Hingga Selasa, 15 Mei 2012, ternyata Mabes Polri belum mau mengeluarkan izin konser bertajuk "The Born This Way Ball" tersebut yang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 3 Juni 2012 mendatang.

Kenapa tidak dikeluarkan izin konser ? Belum dikeluarkannya izin konser oleh polisi bukan karena alasan yang sepele. Berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak terkait rencana konser itu, yang terutama pertimbangan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai lembaga yang mewadahi ulama dan cendikiawan Islam di Indonesia.


"Mabes Polri belum memberikan izin terhadap rencana konser Lady Gaga. Polda Metro Jaya selaku penanggung jawab wilayah Jakarta tidak memberikan rekomendasi untuk melaksanakan konser di Jakarta," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution, dalam konfrensi pers di Gedung PTIK, Selasa 15 Mei 2012.

Di lain pihak, Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia, serta Forum Umat Islam (FUI) bahkan telah mengajukan penolakan atas konser penyanyi asal Amerika Serikat itu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. ApaBila konser Lady Gaga benar-benar dibatalkan, maka ini akan jadi konser pertama artis luar negeri yang tidak mendapat rekomendasi dari kepolisian. ( saya acungin jempol ya untuk pak Polisi )

Surat permohonan penolakan itu telah ditanggapi serius oleh Sekretariat Negera yang dilanjutkan kepada Polda Metro Jaya. Adapun Isi suratnya adalah meminta polisi mempertimbangkan pelaksanaan konser penyanyi wanita itu. Polisi diminta mengeluarkan kebijakan agar suasana Ibukota tetap kondusif. Akhirnya, demi masalah keamanan, Polda Metro Jaya selaku penguasa kepolisian di wilayah Jakarta, tidak memberikan rekomendasi atas pelaksanaan konser itu. Melalui Kepala Bidang Humas, Komisaris Besar Rikwanto, Polda telah dengan resmi menyatakan untuk membatalkan konser Lady Gaga.


Kenapa Gagal? Dan kenapa Polda Metro Jaya menerbitkan rekomendasi penolakan konser Lady Gaga ? Bersambung pada artikel berita aktual berikutnya. Baca terus ya !!!!
◄ Newer Post Older Post ►