Jumat, 03 Agustus 2012

Mobil Esemka Lulus Uji Emisi

MOBIL Esemka buatan para pelajar SMK 2 Surakarta dinyatakan lolos uji emisi oleh Balai Thermodinamika Motor dan Propulis (BTMP) di Serpong, Tangerang. "Mobil Esemka lolos uji emisi. Tapi dengan catatan harus menurunkan berat mobil dari 2,4 ton menjadi 1,2 ton," kata Wakil Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, (Rudy) di Solo, Kamis.

Mobil ESEMKA Lolos Tes Uji Emisi
Mobil ESEMKA Lolos Tes Uji Emisi

Ia mengatakan, untuk menurunkan berat mobil Esemka tersebut tidak masalah dan ini bisa dilakukan dengan baik. "Body mobil nantinya akan dikurangi dengan bahan lain yang lebih ringan. Namun demikian juga tidak akan mengurangi kenyamanan dan keamanan mobil," kata dia.

Dengan lolosnya uji emisi, dalam waktu dekat ini Mobil esemka itu akan di bawa pulang ke Solo Technopark (STP). Selanjutnya, bersama seluruh mobil buatan para pelajar di Jawa akan di kumpulkan di Solo untuk dikirab keliling kota pada, 16 Agustus. "Ini sekaligus untuk memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Rudy.

Mobil Esemka buatan para pelajar SMK ini nantinya juga akan digunakan sebagai mobil dinas Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta, yang diharapkan sudah bisa diluncurkan 17 Agustus 2012, sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Antara



Sumber : Jurnas.com
◄ Newer Post Older Post ►